Breaking News:

BERITA POLITIK

Berita Pilpres 2024 - Anies Baswedan Masuk Radar PAN Setelah NasDem

Nama Anies Baswedan kembali masuk dalam radar parpol untuk Pilpres 2024. Setelah Nasdem, kini PAN yang mengusulkan namanya jadi bakal Capres 2024.

TribunBatam.id/Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Selatan mengusulkan Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024. 

TRIBUNBATAM.id - Nama Anies Baswedan kembali mencuat untuk maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Tepatnya setelah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional ( DPD PAN) Jakarta Selatan menggelar rapat kerja daerah. 

Selain Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, terdapat empat nama lain yang diusulkan maju sebagai calon presiden 2024.

Mereka di antaranya Zulkifli Hasan, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Nama Anies Baswedan sebelumnya juga menempati urutan teratas dalam Rakernas Nasdem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) belum lama ini.

Selain Anies, nama Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa yang kini menjabat sebagai Panglima TNI diusung Nasdem dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Respons Anies Baswedan Namanya Masuk Radar Nasdem Buat Pilpres 2024

Baca juga: Nasdem Usulkan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa Maju Pilpres 2024

Ketua DPD PAN Jaksel, Farazandi Fidinansyah mengatakan, sejumlah nama itu telah disepakati oleh 10 DPC se-Jakarta Selatan untuk disodorkan ke Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta yang digelar pada 30 Juli mendatang untuk kemudian diteruskan ke DPP.

“Rapat Kerja Daerah DPD PAN Jakarta Selatan, menyepakati lima nama antara lain, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Thohir, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil,” kata Farazandi saat dikonfirmasi, Minggu (19/6/2022).

Namun dari kelima nama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendapat suara mayoritas sebagai calon presiden.

Sisanya, diusulkan sebagai cawapres.

Anggota DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa lima nama tersebut dipilih berdasarkan musyawarah, lantaran dipandang mampu mengedepankan politik gagasan, dan punya visi terhadap generasi muda.

“Kami melihat figur-figur tersebut mengedepankan gagasan, berwawasan kebangsaan, dan punya visi menyambung generasi berikutnya,” ujar Farazandi.

Sebagai informasi, pada 26 Agustus mendatang PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Di mana salah satu agendanya adalah menetapkan usulan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved