Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Pantau Penataan Jalan di Dabo Singkep, Pemkab Siapkan Dana Rp 3,6 Miliar

Bupati Lingga Muhammad Nizar sebut, penataan jalan di Dabo Singkep ini bersumber dari ABPD 2022 senilai Rp 3,6 M, dimulai dari depan Masjid Azzulfa

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Diskominfo Lingga
Bupati Lingga, Muhammad Nizar meninjau pekerjaan penataan jalan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (20/6/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar meninjau pekerjaan penataan jalan dalam kota, yang berlokasi di Jalan Simpang Kartini, Dabo Singkep, Senin (20/6/2022).

Tak sendirian, Bupati Lingga itu didampingi rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dan bidang terkait lainnya.

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, pengerjaan jalan yang sedang dikerjakan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Lingga. Nilainya Rp 3,6 miliar.

Pengerjaan jalan itu dimulai dari depan Masjid Azzulfa sampai ke Gedung Implasemen Dabo Singkep.

Terkait mekanisme pengerjaan, Nizar telah memerintahkan OPD teknis untuk berkoordinasi kepada pemilik bangunan yang terkena pengerjaan jalan.

“Nantinya di kanan kiri jalan akan dibangun trotoar untuk pejalan kaki, kemudian berkaitan pipa air PAM yang terkena pengerjaan ini, sudah dikoordinasikan dengan pihak PDAM," terang Nizar.

Ia melanjutkan, untuk bangunan bank BNI dan Bank Riau berkemungkinan saat pengerjaan akan terkena untuk plang namanya.

"Dan ini sudah diinformasikan untuk dibongkar, termasuk juga untuk kabel telepon juga sudah dikoordinasikan dengan OPD teknis," tutur pria berusia 40 tahun ini.

Baca juga: Bupati Lingga Kukuhkan Forum Komunikasi Remaja, Nizar:Jangan Semangat di Awal Saja

Baca juga: Koleksi Bakal Ditambah, 7.975 Benda Peninggalan Sejarah Lingga Disimpan di Dua Museum

Nizar meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk segera menginformasikan terkait pengerjaan jalan itu kepada masyarakat.

Lantaran nantinya ada pengalihan jalan. Dengan begitu masyarakat bisa mengetahuinya dan tidak bingung.

Informasi ini juga sebagai antisipasi agar tidak terjadi konflik di bawah. Karena Pemkab sudah mulai menata wajah kota Dabo dari APBD Lingga tahun 2022.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati Nizar memohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat agar hasil pengerjaan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Tolong bantu doakan ini sesuai dengan gambar dan perencanaan, serta kembali kepada masyarakat untuk menikmatinya, dan pengerjaannya selesai sesuai target Pemerintah di tahun 2022 ini," ucapnya.

"Setelah ini nantinya baru akan dilanjutkan ke Implasement untuk menumbangkan tembok Berlin dan penataan kembali untuk jalan satu arah mulai dari Masjid Azzulfa menuju Implasement," sambung Nizar. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved