Breaking News:

Rektor Universitas Batam Harapkan Masyarakat Dukung Pembangunan Batam

Rektor Universitas Batam, Prof. Dr. Ir. Chablullah Wibisono berharap masyarakat mendukung pembangunan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

TribunBatam.id/istimewa
Rektor Universitas Batam, Prof. Dr. Ir. Chablullah Wibisono. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rektor Unversitas Batam, Prof. Dr. Ir. Chablullah Wibisono menyayangkan pernyataan berkaitan dengan keabsahan kewenangan Kepala BP Batam sebagai ex-Officio sejak 15 Maret 2021 yang kini beredar luas.

Sebagai akademisi, tentu tidak boleh menyatakan sesuatu bila tidak didasari dengan Keputusan Hukum yang sah dari Lembaga Negara yang berwenang.

Segala pernyataan yang menyangsikan keabsahan suatu jabatan yang sah secara hukum, harus merupakan Keputusan Lembaga Negara bukan pernyataan perseorangan.

“Tentunya harus keputusan Lembaga bukan pernyataan perseorangan, mengingat BP Batam adalah Lembaga Negara yang didasrkan atas Keputusan Hukum yaitu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 62 Tahun 2019,” kata pria yang merupakan Rektor Universitas Batam ini dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Dekan Fakultas Hukum UNIBA: ex-Officio Melekat pada Jabatan, Bukan Nama Pribadi Seseorang

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Yudisium dan Pengucapan Sumpah Dokter FK Universitas Batam

Baca juga: UNIBA Gelar Webinar Refleksi Hari Pahlawan

Konkretnya, melalui konstruksi norma hukum yang telah ditetapkan dalam Pasal 2A PP Nomor 62 Tahun 2019 dimaksud, telah dinyatakan secara tegas bahwa Walikota Batam ex-officio Kepala BP Batam.

Menurutnya, yang perlu menjadi perhatian saat ini adalah BP Batam yang sedang membangun ekonomi Batam (Pelabuhan Laut, Bandara, KEK Rumah Sakit, infrastruktur, Pariwisata dll).

Hal ini menurutnya perlu mendapat dukungan bersama untuk pemulihan ekonomi Batam pasca covid-19.(*/adv/TribunBatam.id)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved