Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Penumpang Speedboat Anambas Histeris Mesin Mati saat Cuaca Buruk

Speedboat yang mengangkut sejumlah penumpang di Anambas alami insiden saat berada di laut dengan kondisi cuaca buruk, Kamis (23/6/2022)

TribunBatam.id/Dokumentasi BPBD Anambas
Tangkapan layar proses evakuasi penumpang speedboat di pinggir Masjid Agung Baitul Makmur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) oleh pekerja bangunan dibantu warga sekitar, Kamis (23/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Enam penumpang speedboat sempat histeris dalam perjalanan menuju Desa Candi, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/6/2022).

Tepatnya saat mesin kapal cepat itu mati hingga membuat kapal terombang ambing.

Cuaca laut yang kurang kondusif menambah kalut penumpang speedboat yang bertolak dari Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa.

Kapal pun terombang-ambing dan mengapung di atas air beberapa saat, hingga akhirnya karam di pinggir Masjid.

Sampai akhirnya, Aldy, juru mudi speedboat itu berinisiatif membawa kapal yang ia bawa ke tepi Masjid Agung Baitul Makmur.

Baca juga: Penambang Speedboat Bisa Senyum Jelang Lebaran, Omzet Mulai Pulih Sejak Dihantam Corona

Baca juga: BMKG Beri Prakiraan Cuaca Besok Pulau Bintan, Termasuk Lagoi, Pantai Trikora dan Tanjung Pinang

Pekerja bangunan yang sedang bekerja di Masjid Agung Anambas serta melihat penumpang yang meminta tolong langsung bereaksi menolongnya.

"Satu mesin tiba-tiba mati dan terbawa arus laut hingga menghantam batu di pinggir Masjid Agung," ucap Aldy sesudah dievakuasi kepada TribunBatam.id.

Aldy pun mengaku sempat pasrah saat hendak berangkat dengan kondisi cuaca laut yang buruk.

Kini speedboat dan keenam penumpang yang selamat telah dievakuasi kembali ke Pelabuhan Sri Siantan oleh personel Satpolairud Polres dan BPBD Anambas.

"Beruntung pekerja Masjid Agung lansung memberikan bantuan. Ada enam penumpang yang saya bawa. Alhamdulillah semuanya selamat," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved