Breaking News:

Respons Prabowo Subianto terkait Koalisi Kala Bertemu AHY di Kertanegara: Biasanya Last Minute

Pertemuan yang terjadi di Rumah Kertanegara tersebut kata Prabowo, hanya didasari atas silaturahmi yang sudah direncakan sejak lama.

Editor: Anne Maria
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNBATAM.id- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan respons terkait kabar koalisi partai yang dipimpinnya dengan Partai Demokrat.

Hal tersebut terjadi setelah pertemuan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Parta Gerindra dengan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Diketahui AHY menyambangi kediaman Prabowo Subianto di rumah Kertanegara, Jumat (24/6/2022) malam.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun membeberkan hasil pertemuan yang dijalin pihaknya dengan pimpinan Partai Demokrat termasuk Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Pertemuan yang terjadi di Rumah Kertanegara tersebut kata Prabowo, hanya didasari atas silaturahmi yang sudah direncakan sejak lama.

"Jadi hari ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan hanya karena covid 2 tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung secara fisik," kata Prabowo saat jumpa pers usai pertemuan di Kertanegara.

Kendati saat disinggung soal adanya potensi koalisi yang dijalin antar Demokrat dan Gerindra, Prabowo menyebut kalau hal tersebut masih terlalu dini.

Baca juga: Harta Tembus Rp 15 Miliar, Agus Harimurti Yudhoyono & Annisa Pohan Liburan Sederhana ke Puncak

Baca juga: Timbul Wacana Prabowo-Muhaimin Setelah Pertemuan Kertanegara, Bagaimana Nasib Koalisi Semut Merah ?

Bahkan dirinya menyatakan, budaya politik di Indonesia perihal kemungkinan koalisi bisa saja terjadi di akhir masa tahapan pemilu.

"Kan kita bicara komunikasi politik, jelas? masih ada waktu lama 1 tahun. Biasanya di Indonesia itu last minute," kata Prabowo.

Meski terbilang masih lama, Prabowo mengungkap tidak ada salahnya untuk menjalin persahabatan terlebih dahulu.

"Tapi tentunya last minute harus bisa dimulai dong dengan persahabatan," beber Prabowo.

Hanya saja Prabowo masih enggan membeberkan lebih jauh terkait rencana koalisi tersebut.

"Sudahlah kalian nebak (sambil tertawa). Kalau saya cerita tidak ada apa ya, ga seru, jadi kalian yang tebak-tebak nanti," tukas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) bersama pimpinan DPP Partai Demokrat telah menjalin pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved