Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

BPBD Anambas Terima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana Tahun 2022

Bantuan logistik yang diterima BPBD Anambas ini berasal dari hibah BNPB pusat yang diserahkan ke BPBD Kepri untuk 7 kabupaten/kota di Kepri

tribunbatam.id/istimewa
Kepala Pelaksana BPBD Anambas, Syarif Ahmad menerima dokumen bantuan logistik penanggulangan bencana dari BPBD Provinsi Kepri, Selasa (28/6/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan logistik penanggulangan bencana tahun 2022.

Bantuan logistik untuk wilayah terluar Indonesia ini, diterima secara simbolis oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, Syarif Ahmad.

"Ya jadi sesuai instruksi pimpinan, memerintahkan saya untuk menandatangani penerimaan bantuan logistik penanggulangan bencana itu kemarin," ucap Syarif, Rabu (29/6/2022).

Ia menjelaskan, bantuan logistik itu merupakan hibah langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

"Bantuan itu untuk tujuh kabupaten/kota di Kepri dan diserahkan langsung oleh BPBD Provinsi," sebutnya.

Isi bantuan tersebut berupa paket sembako, mi bungkus, masker medis, masker kain, life jacket, selimut, paket perlengkapan bayi, paket perlengkapan dapur dan paket Family Kid.

"Tentunya kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan logistik ini, sehingga dapat meringankan beban daerah dan para korban nantinya jika terjadi bencana," ujarnya.

Setelah penandatanganan bantuan itu, pihaknya akan mendistribusikan logistik tersebut ke Anambas melalui angkutan kapal laut.

Baca juga: BMKG Minta Warga Anambas Waspada Cuaca Ekstrem, Berikut Prakiraan Cuaca Besok

Baca juga: KPU Anambas Update Data Pemilih Jelang Pemilu Serentak 2024, Berikut Datanya

"Barang-barang itu tentunya akan kita berikan kepada para korban ketika ada peristiwa insidentil di Anambas," tuturnya.

Nantinya terkait anggaran pendistribusian bantuan itu akan ditanggung oleh masing-masing kabupaten/kota yang menerima. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved