Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Wacana Pemekaran Anambas Utara, BP2KKAU Minta Dukungan ke Bupati Haris

BP2KKAU berharap ada dukungan moril dan materil dari Pemkab Anambas untuk meneruskan langkah pemekaran Anambas Utara ke tingkat yang lebih tinggi

tribunbatam.id/istimewa
Sejumlah tokoh Badan Percepatan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (BP2KKAU) menyerahkan usulan proposal pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara kepada Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (1/7/2022) di Kantor Bupati Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah tokoh Badan Percepatan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara (BP2KKAU) mendatangi Kantor Bupati Kepulauan Anambas (KKA), Jumat (1/7/2022).

Kedatangan para tokoh BP2KKAU itu untuk menyerahkan proposal usulan pemekaran daerah otonomi baru, gabungan dari Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara dan Kute Siantan.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris pun terlihat menyambut hangat kedatangan mereka.

"Alhamdulillah barusan saya bersama tokoh pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara menyerahkan proposal usulan masyarakat Siantan bagian Utara kepada Pak Bupati," ucap Ketua Harian BP2KKAU Saharuddin Yusuf.

Syafruddin mengungkapkan, proses yang dilalui pihaknya bersama sejumlah unsur masyarakat telah cukup panjang untuk memastikan terwujudnya pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara.

"Hingga saat ini kami terus berusaha agar pemekaran Kabupaten Anambas Utara terwujud secepat mungkin," sebutnya.

Selain menyerahkan usulan proposal, pihaknya juga berharap besar adanya dukungan moril maupun materil dari pemerintah daerah kabupaten induk.

Dukungan itu untuk meneruskan langkah penyerahan usulan proposal lanjutan ke pemerintahan setingkat lebih tinggi nantinya.

Baca juga: Yayasan BUMN untuk Indonesia Bakal Bantu Anambas saat HUT RI 2022

Baca juga: BPBD Anambas Terima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana Tahun 2022

"Semoga usulan proposal kita ini mendapatkan dukungan, untuk meneruskan perjuangan cita-cita masyarakat Anambas Utara ke jenjang berikutnya," terangnya lagi.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris seusai menerima proposal tersebut, mengaku akan mendukung harapan tokoh BP2KKAU dan masyarakat sesuai kewenangannya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, lantaran tidak dapat membahas secara khusus penyerahan usulan tersebut bersama BP2KKAU.

"Insya Allah kita siap mendukung dengan kewenangan yang kita miliki. Namun saya minta maaf tidak bisa membahas lebih rinci lagi, lantaran saya ada rapat bersama Yayasan BUMN,"

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya belum bisa maksimal melayani tokoh Pemekaran Kabupaten," kata Haris. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved