Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Wisata Kepri Bangkit, Ansar Ahmad Buka Turnamen Golf Gubernur Cup 2022

Bangkitkan wisata Kepri, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka Turnamen Golf Gubernur Cup 2022 di Nongsa, Batam, Jumat (1/7/2022).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Turnamen Golf Gubernur Cup Tahun 2022 di Lapangan Golf Tering Bay, Nongsa, Batam, Jumat (1/7/2022). Ansar Ahmad yakin wisata Kepri kembali pulih dan bangkit setelah dihantam covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yakin wisata Kepri kembali bangkit sesudah dihantam covid-19.

Salah satu yang bisa membangkitkan kembali wisata Kepri yang pernah berjaya hingga membawa kontribusi bagi daerah adalah dengan sport tourism.

Gubernur Kepri yakin tidak hanya wisata Kepri yang pulih, namun juga kebangkitan ekonomi hingga membuka lapangan kerja.

Ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka secara resmi Turnamen Golf Gubernur Cup Tahun 2022 di Lapangan Golf Tering Bay, Nongsa, Batam, Jumat (01/07/2022) yang ditandai dengan pemukulan bola asap.

Ansar Ahmad mendorong olahraga golf untuk dapat lebih menunjang sektor pariwisata sehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sampaikan Ranperda LPP APBD 2021 di Rapat Paripurna DPRD

Baca juga: Gubernur Kepri Tekankan Pentingnya Bela Negara bagi Generasi Muda Demi Sukseskan Pemilu 2024

Gubernur Kepri buka Turnamen Gubernur Cup 2022 di Batam 1
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Turnamen Golf Gubernur Cup Tahun 2022 di Lapangan Golf Tering Bay, Nongsa, Batam, Jumat (1/7/2022). Ansar Ahmad yakin wisata Kepri kembali pulih dan bangkit setelah dihantam covid-19.

"Harus diakui, lebih dua tahun intensitas aktivitas di lapangan golf menurun dikarenakan covid-19. Tapi mudah-mudahan akan semakin membaik pariwisata kita karena kita sudah mulai membuka pintu masuk wisatawan kita dari mancanegara," tambah Ansar Ahmad dalam keterangan yang diterima Tribun Batam.id.

Selain untuk lebih menggairahkan dunia pariwisata dari kegiatan turnamen golf ini, Gubernur Kepri juga menekankan hal penting lainnya yaitu bagaimana mencetak atlet golf berkualitas.

"Tugas penting kita ke depan adalah bagaimana meningkatkan kualitas para atlet golf di Kepri sehingga golf bisa menjadi cabang olahraga yang bisa dibanggakan pada kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun Internasional," harapnya.

Kemudian kepada peserta yang ikut berpartisipasi dalam turnamen Golf ini, Gubernur Kepri mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas.

"Selamat bertanding, semoga event ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Semoga event ini juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri, terutama sport tourism," sebut Ansar Ahmad.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Batam Gunakan Pembungkus yang Ramah Lingkungan

Baca juga: Pemprov Kepri Gelontorkan Rp 8,7 M, Bangun Gedung Baru Ditreskrimsus Polda Kepri

Adapun turnamen Golf Gubernur Cup ini diselenggarakan dari tanggal 01 hingga 02 Juli 2022 dengan peserta hari pertama 120 orang.

Hari kedua juga 120 orang dimana pesertanya berasal dari Mancanegara dan berbagai daerah di Indonesia yang ikut berpartisipasi.

Di antaranya Singapura, Malaysia, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Dumai, Jambi, Padang serta Golfer lokal dari Kepri.(Tribun Batam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved