Breaking News:

BINTAN TERKINI

Bidik 5.000 Wisman per Bulan, BRC Gandeng Resorts World Cruises Singapura

Bintan Resorts Cakrawala menggandeng kapal pesiar Resorts World Cruises Singapura untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Dinas Kominfo Bintan
Management Bintan Resorts Cakrawala dan pengelola kapal pesiar Resorts World Cruises Singapura melakukan penandatanganan MoU di Doulus Phos the Ship Hotel, Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (2/6/2022) kemarin. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Management Bintan Resorts Cakrawala dan pengelola kapal pesiar Resorts World Cruises Singapura melakukan penandatanganan MoU di Doulus Phos the Ship hotel, Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (2/6/2022) kemarin.

Hal ini dilakukan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau pengunjung internasional ke kawasan wisata Lagoi Bintan.

Sementara itu, Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab mengatakan, kapal pesiar Resorts World Cruises merupakan salah satu entry point yang dapat meningkatkan pengunjung internasional di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan.

"Mayoritas wisatawan yang turun dari kapal pesiar Resorts World Cruises ini berasal dari negara Singapura, India, Malaysia dan wilayah regional lainnya," terangnya.

Lewat nota kesepakatan dengan pihak kapal pesiar Resorts World Cruises selama 52 minggu tersebut, perjalanan mingguan kapal pesiar ini diproyeksikan akan menyumbangkan angka pelancong berkisar rata-rata 4.000 hingga 5.000 orang per bulan.

"Mudah-mudahan bisa tercapai sesuai dengan target yang kita harapkan," jelasnya.

Abdul Wahab juga menjelaskan, bahwa saat ini sumber pengunjung yang masuk ke Kawasan Wisata Lagoi, Bintan datang dari Singapura dengan menggunakan Kapal Ferry Bintan Resorts, yacht atau kapal sewa lainnya dari Pulau Batam.

Tidak hanya itu, pengunjung lokal berasal dari pintu masuk jalur darat juga ada dari wilayah Kepri.

Baca juga: 105 Anak Ikut Sunatan Massal Gratis di Puskemas Batu 10 Tanjungpinang

Baca juga: Bantu Sebarkan Info dari Pemerintah, 18 Kelurahan di Tanjungpinang Bentuk KIM

Sedangkan wisatawan nusantara yang datang ke kawasan Lagoi berasal dari berbagai kota terdekat, yaitu Pekanbaru, Medan dan Jakarta.

"Wisatawan nusantara ini datang melalui transportasi udara dari Bandara Raja Haji Fisabillilah, Kota Tanjung Pinang atau Hang Nadim, Kota Batam," jelasnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer Resorts World Cruises, Raymond Lim menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias dan senang menjadi perusahaan kapal pesiar internasional pertama yang menjadikan Pulau Bintan sebagai tempat persinggahan membawa pelancong internasional.

Ia pun berharap dapat memperluas jangkauan tempat persinggahan kapal pesiar ke lebih banyak tempat tujuan di Indonesia.

"Seperti ke Surabaya dan Utara Pulau Bali untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan industri pelayaran pariwisata regional," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved