Breaking News:

LINGGA TERKINI

Fasilitas RSUD Dabo Singkep Lingga Memprihatinkan, DPRD Kepri Siap Bantu Akses APBN

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri mengaku prihatin dengan kondisi fasilitas dan SDM di RSUD Dabo Singkep Lingga. DPRD akan berusaha membantu.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Komisi VI DPRD Kepri saat mengunjungi RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sirajudin Nur beserta anggota Ririn Warsiti dan Hanafi Ekra baru-baru ini mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Mereka melakukan peninjauan, terhadap fasilitas sarana dan prasarana RSUD Dabo Singkep.

Dalam agenda kunjungannya ke rumah sakit itu, pihaknya bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, dr Roni dan staf juga melakukan rapat evaluasi.

Hal itu terkait pelayanan kesehatan, serta sarana dan prasarana di tempat tersebut.

Diwawancarai selesai rapat tersebut, Wakil Ketua Komisi IV Provinsi itu merasa prihatin, atas kurangnya fasilitas sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia atau SDM yang ada di RSUD tersebut.

Baca juga: Banyak ODGJ Berkeliaran Ganggu Warga, Dinsos Lingga Ingin Punya Rumah Singgah

Baca juga: PENGAKUAN Warga Sekitar Penampungan PMI Ilegal di Batam, Ingin Lapor Tapi Kasihan

“Kami berharap dari Komisi IV, dan semua pihak yang bersangkutan memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan kapasitas yang ada di RSUD Dabo Singkep,” ujarnya.

Dari hasil peninjauan tersebut, beberapa kendala serta masalah kurangnya fasilitas sarana prasarana, dan SDM Dokter Specialis disampaikan oleh dr Roni.

Sirajuddin menuturkan, dia bersama rekan akan berusaha maksimal guna mendorong pencapaian target naik kelas dari tipe D ke Tipe C untuk RSUD Dabo Singkep dalam tahun 2023.

“Kami akan mendorong secara kuat untuk akses APBN untuk membantu penyediaan sarana dan prasarana yang ada di sini," tambahnya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved