Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pengunjung Rusak Fasilitas Pantai Piwang, Satpol PP dan DLH Natuna Bertindak

Satpol PP dan DLH Natuna akan bertindak tegas terhadap pengunjung yang merusak fasilitas Pantai Piwang dan melakukan hal-hal yang meresahkan.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
Dokumentasi Satpol PP Natuna
Satpol PP dan DLH Natuna menggelar sosialisasi ke pengunjung agar menjaga fasilitas umum dan ketertiban di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (2/7/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna intens melakukan penertiban kepada pengunjung yang datang di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini dilakukan untuk menjaga fasilitas umum yang ada di sana.

Kasatpol PP Natuna, Irlizar mengatakan, penertiban bagi pengunjung harus dilakukan sebab fasilitas di Pantai Piwang sudah banyak yang rusak.

"Penertiban ini kami lakukan setiap malam Minggu, tujuannya untuk menciptakan suasana yang kondusif serta menjaga sarana dan prasarana yang ada di Pantai Piwang," kata Irlizar kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (3/7/2022)

Irlizar menambahkan, selain menertibkan pengunjung yang melebihi batas wajar, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berkunjung agar memanfaatkan Pantai Piwang sebagai tempat untuk bersantai dan melakukan aktifitas positif.

Menurutnya, pengunjung sudah ada yang melakukan hal-hal yang tidak wajar di Pantai Piwang, beberapa di antaranya merusak fasilitas lampu taman, pintu WC, orang membawa minuman keras, dua sejoli berduaan sampai larut malam dan bahkan ada yang menyalakan motor dengan knalpot racing.

"Itu semuakan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca juga: PENGAKUAN Warga Sekitar Penampungan PMI Ilegal di Batam, Ingin Lapor Tapi Kasihan

Baca juga: Info Cuaca Hari Ini, Sejumlah Wilayah di Kepri Diperkiraan Cerah Berawan Hari Ini

Sehingga dengan kejadian itu, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna berkomitmen untuk menjaga dan memelihara Pantai Piwang.

Saat ini, Satpol PP akan melakukan penertiban dan penyuluhan dengan cara menghampiri setiap pengunjung.

Namun nantinya akan menerapkan tindak pidana bagi para pengunjung yang merusak fasilitas dan melakukan kegiatan yang tidak wajar.

"Nanti tata tertib pengunjung akan dibuat, jika sudah selesai akan kami terapkan," kata Irlizar.

Irlizar juga mengajak masyarakat Natuna untuk menjaga fasilitas umum yang ada demi kondusifitas dan kenyamanan bersama. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved