Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Wan Siswandi Ikut Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap di peringatan Hari Bhayangkara ke-76 sinergitas antara pemda dan satuan kepolisian dapat terus terjaga

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi ikut upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa (5/7/2022) pagi. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Polres Natuna mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (5/7/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar secara Nasional oleh Polda Kepri ini dihadiri langsung Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, dan seluruh Polda, Polres dan Forkopimda dari seluruh Indonesia secara virtual.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sekaligus selaku Inspektur upacara.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76.

"Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-76, serta terimakasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu desa," kata Presiden Jokowi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan piagam penghargaan kepada personil Polres Natuna usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (5/7/2022) pagi.
Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan piagam penghargaan kepada personil Polres Natuna usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (5/7/2022) pagi. (ist)

Ia melanjutkan, 58 persen tindakan perilaku Polri sesuai dengan tujuan persisi. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi Polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini.

"Sehingga kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme," ujarnya.

Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

Baca juga: Soal Penghapusan Honorer 2023, Puluhan PTT di Pemkab Natuna Bertandang ke Gedung DPRD

Baca juga: Dishub Kepri Kenakan Tarif Masuk Pelabuhan Penagi Natuna Mulai 1 Juli 2022

Menurutnya, masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri. Di antaranya adalah perpindahan Ibu Kota baru yang memerlukan penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, terkait kegiatan internasional G 20 , Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (5/7/2022) pagi.
Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolres Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (5/7/2022) pagi. (ist)

"Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi 2024, kami harap Polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi yang hadir bersama Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda serta tokoh masyarakat berharap, dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, sinergitas pemerintah daerah dan Satuan Kepolisian dapat terus terjaga demi menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan Kabupaten Natuna.

Tidak hanya di darat namun juga di laut. (*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved