Breaking News:

Ini Harapan Bupati Karimun kepada Polri di Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun

Di acara syukuran Hari Bhayangkara, Bupati Karimun Aunur Rafiq ajak Polri bergandengan tangan. Terutama untuk mencegah peredaran narkoba masuk Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan potongan tumpeng kepada Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Selasa (5/7/2022) saat syukuran Hari Bhayangkara ke-76 Tahun di Mapolres Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada Polri, saat syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar di Mapolres Karimun, Selasa (5/7/2022).

Sebelumnya, Bupati Karimun itu juga mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual dari Mapolres Karimun.

Upacara ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Dalam upacara itu Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

"Atas nama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun, kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polri yang ke-76 tahun," kata Rafiq.

Ia mengapresiasi Polri, khususnya Polres Karimun yang telah menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjaga dengan baik.

Sehingga dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam penanggulangan Covid-19.

Baca juga: Hari Bhayangkara 2022, Polisi di Karimun Siap Perbaiki Pelayanan ke Masyarakat

"Melalui perayaan hari ulang tahun ini, mari bergandengan tangan menjaga persatuan dan kesatuan dengan baik. Mari dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Menurutnya, wilayah Karimun yang berada di kawasan perbatasan dan terluar sekaligus berdekatan dengan dua negara tetangga memerlukan kerja keras untuk menjaga Kabupaten Karimun.

"Peluang peredaran atau transitnya narkoba di Karimun cukup tinggi. Maka diperlukan juga kerja sama semua pihak agar bisa mencegah narkoba," ujarnya.

Bupati Rafiq berharap agar Polri terus merekatkan hubungan dengan masyarakat, demi terciptanya kondusifitas wilayah yang aman, tertib, dan nyaman bagi masyarakat di Karimun.

"Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi dan semangat agar terus berdedikasi memberikan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Karimun," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kegiatan lomba Kapolres Karimun Cup I 2022 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

Di antaranya kejuaraan pencak silat, turnamen badminton, turnamen futsal.

Selain itu ada penyerahan penghargaan dari Bupati Karimun dan Ketua DPRD Karimun kepada jajaran anggota Polri Polres Karimun. (TRIBUNBATAM.id/ Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved