Breaking News:

BINTAN TERKINI

Terungkap, Jalur Baru Pengiriman PMI Ilegal dari Bintan ke Malaysia, Lewat Tanjungtalok

Polres Bintan, Kepri berhasil mengungkap lokasi baru yang dijadikan jalur pengiriman PMI ilegal dari Bintan ke Malaysia dan menangkap tujuh pelaku.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, Polres Bintan telah mengamankan 7 pelaku terait kasus kasus penyelundupan PMI ilegal ke Malaysia yang menggunakan jalur baru penyelundupan PMI. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Polres Bintan mengamankan 7 orang diduga pelaku terkait kasus penyeludupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal di Kabupaten Bintan, Minggu (3/7/22) kemarin.

Para pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengungkapkan, 7 orang pelaku yang diamankan ini atas kasus 16 orang yang menjadi korban dalam kasus penyelundupan PMI ilegal.

"Sampai saat ini 7 orang pelaku, sudah berada di Mapolres Bintan untuk proses lebih lanjut," terangnya, Rabu (6/7/2022).

Lanjutnya, 7 orang yang terlibat dalam penyelundupan calon PMI merayu para korban, yang berasal dari Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dimana para pelaku mengambil upah keberangkatan dari korban yang berangkat dari Lombok ke Malaysia melalui Bintan, dan Batam dengan meminta upah sebesar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per orang.

Baca juga: Gernas 1.000 Start Up Digital, 50 Start Up Andal Bakal Diciptakan dari Kepri

"Setelah dapat baru para pelaku mengumpulkan para korban dan mengantar ke tujuan Malaysia secara ilegal," jelasnya.

Tidar juga menjelaskan, dari pengungkapan Penyelundupan PMI Ilegal di Kabupaten Bintan, Minggu (3/7/2022) lalu, terungkap jalur baru pengiriman PMI ilegal melalui wilayah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan.

"Jadi pintu keluar menuju Malaysia tersebut berada di Kampung Tanjungtalok, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam," terangnya.

Tidar juga menambahkan, dalam pengungkapan PMI ilegal ini, sejumlah barang bukti seperti kapal dan mesin serta kendaraan roda 4 juga ikut diamankan dari pelaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved