Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Viral Video Warga Anambas Gerebek Pasangan Asusila, Sri Wahyuni Bereaksi

Video pasangan di Anambas yang diduga berbuat asusila sempat heboh. Terlebih ayah dari perempuan dalam video itu meninggal dengan kondisi tragis.

TribunBatam.id/Dokumentasi Pribadi/Sri Wahyuni
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Anambas, Sri Wahyuni meminta agar video asusila yang sempat viral di Anambas untuk tidak disebarluaskan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Anambas, Sri Wahyuni menyayangkan adanya penyebaran video bermuatan asusila pasangan laki-laki dan perempuan yang sempat viral.

Menurutnya, tindakan penyebaran video asusila oleh oknum tak bertanggung jawab itu, tak semestinya dilakukan untuk sebagai bahan tontonan kalangan masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk turut menghapus dan tak lagi menyebar video asusila tersebut ke sosial media apabila memiliki video durasi 2 menit 50 detik itu.

Warga Anambas sebelumnya dibuat heboh dengan penggerebekan pasangan lelaki dan perempuan muda di Anambas yang hendak beradegan asusila.

Terbaru, keluarga perempuan dalam video itu membuat laporan ke polisi karena keberatan dengan orang yang menggerebek laki-laki dan perempuan yang berada di bawah pohon itu.

Baca juga: Mas Bechi Tersangka Kasus Asusila Santriwati di Jombang Tempati Sel Isolasi

"Karena apabila video itu terus disebar luaskan dan tidak diberikan sanksi hukum kepada pembuat maupun penyebar video, maka akan membuat kondisi mental dan psikologi keluarga hingga pelaku si wanita terguncang dan mengalami trauma berat," ucapnya, Jumat (8/7/2022).

Hal ini tentunya dapat mengakibatkan hal yang lebih buruk terjadi kepada aktor dalam video dan keluarga.

Ia menyarankan agar penyebar video menyerahkan diri agar tidak timbul hal yang tidak kondusif.

Apalagi mengingat setelah kejadian itu, mengakibatkan ayah dari pihak perempuan mengakhiri hidupnya.

Sri Wahyuni juga mendorong pihak kepolisian setempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved