Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Pilih Anambas Rayakan Idul Adha 1443 H

Kunjungan Gubernur Kepulauan Riau saat Idul Adha 1443 H di Anambas sekaligus menyerahkan sapi Presiden Jokowi dan Pemprov Kepri masing-masing dua sapi

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jamik Baiturrahim, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (10/7/2022). Dalam kunjungannya ke Anambas, orang nomor satu di Kepri itu turut menyerahkan sapi Presiden Jokowi dan Pemprov Kepri. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Idul Adha 1443 H di Anambas terasa berbeda.

Itu setelah Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas untuk berbagi kebahagiaan saat Idul Adha bersama warga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menunaikan salat Idul Adha di Masjid Jamik Baiturrahim, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Minggu (10/7/2022).

Bupati Anambas, Abdul Haris dan rombongan stakeholder lainnya ikut mendampingi orang nomor satu di Kepulauan Riau itu untuk melaksanakan salat Idul Adha di sana.

Ansar Ahmad yang mengenakan kemeja koko putih bertindak menjadi khatib salat perayaan Idul Adha 1443 H dengan sejumlah jamaah yang hadir.

Usai melaksanakan salat, Ansar Ahmad pun menyerahkan sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo dan juga Pemerintah Provinsi Kepri dengan total enam sapi.

Baca juga: Viral Video Warga Anambas Gerebek Pasangan Asusila, Sri Wahyuni Bereaksi

Baca juga: DP3 Anambas Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup dan Bebas PMK Jelang Idul Adha

Gubernur Kepri Idul Adha di Anambas 2
Warga Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sesudah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jamik Baiturrahim, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Minggu (10/7/2022).

Dirinya mengatakan, kunjungannya ke Anambas juga sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat melalui moment perayaan Idul Adha.

"Ya kedatangan kami tentunya ingin silaturahmi dengan masyarakat serta menyerahkan bantuan sapi dari Pak Presiden sebanyak dua sapi, serta dari Pemprov Kepri sebanyak 4 sapi," ucapnya, usai menunaikan salat.

Dengan penyerahan bantuan itu, Ansar Ahmad berharap esensi pengorbanan dan keikhlasan perayaan Idul Adha dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Anambas.

"Ya mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan juga dan berbagi disaat-saat seperti ini dan semoga dengan kedatangan kami ini dapat memberikan semangat juga," jelasnya.

Pantauan TribunBatam.id, sejumlah aparat kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Anambas tampak mengamankan jalannya peribadahan serta mengatur arus lalu lintas kepulangan rombongan Gubernur ke Pelabuhan Sri Siantan.(TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved