Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bahu Jalan di Natuna Ini Runtuh Dihantam Ombak, Bupati Surati Kementerian

Bupati Natuna bakal menyurati kementerian setelah meninjau bahu jalan Lingkar Sekunyam yang runtuh akibat dihantam ombak beberapa waktu lalu.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, Alazi meninjau bahu jalan Lingkar Sekunyam, Desa Teluk Depeh, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, yang runtuh tergerus ombak, Senin (11/7/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meninjau bahu jalan Lingkar Sekunyam, Desa Teluk Depeh, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, yang runtuh tergerus ombak, Senin (11/7/2022).

Selain Wan Siswandi, Kadishub Natuna, Alazi ikut meninjau bahu jalan yang rusak akibat tergerus ombak yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna untuk sementara melarang pengendara atau masyarakat melintas di jalan tembus dari Desa Teluk Depeh menuju Pelabuhan Selat Lampa itu, apalagi untuk keperluan wisata.

Bupati Wan Siswandi, mengatakan Pemerintah Daerah Natuna akan segera menyurati kementrian terkait agar segera memperbaiki kerusakan bahu jalan tersebut agar dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat.

Baca juga: Natuna Zona Hijau PMK, Pemkab Gelar Rakor Cegah Virus Masuk Serang Hewan Ternak

Baca juga: Bupati Wan Siswandi Ikut Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Natuna

"Ini faktor alam dan kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, jadi kami tutup sementara," kata Wan Siswandi.

Sementara itu, dari pihak satuan kerja Kementerian PU Kepri, Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada BWS untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kami akan mengusulkan pemasangan penahan ombak di sepanjang area yang terdampak ombak saat musim tertentu," kata Lutfi.

Atas kejadian ini, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna juga menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu tidak menggunakan akses jalan tersebut.

"Ya ini untuk keselamatan bersama, untuk sementara waktu baiknya masyarakat tidak ada yang berlalu lalang di jalan Lingkar Sekunyam," tegas Alazi.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved