Breaking News:

LINGGA TERKINI

Minyak Goreng Curah di Lingga Sudah Terjual 75 Persen, Syarat Beli Wajib Pakai KK

Kabid Disperindagkop Lingga Razwin Abdullah sebut, penjualan minyak goreng curah baru ada di Pulau Singkep. Pembeli wajib sertakan foto copy KK

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Dok.Disperindagkop untuk Tribun Batam
Minyak goreng curah bersubsidi hadir di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, belum lama ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Penjualan minyak goreng curah di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah terjual lebih dari 75 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Lingga, Razwin Abdullah.

Diketahui minyak goreng curah bersubsidi ini mulai dijual di Dabo Singkep sejak Jumat (1/7/2022) lalu.

Minyak goreng ini tersedia sebanyak 40 ton atau 40 ribu liter.

Minyak Goreng Curah Bersubsidi (MGCB) untuk kalangan rumah tangga maupun pelaku usaha mikro dan kecil ini dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500 per kilogram.

Razwin mengatakan, setelah diperberlakukan pembelian minyak goreng curah menggunakan Kartu Keluarga (KK), tercatat sudah terjual hingga 75 persen hingga sekarang, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Promo Minyak Goreng di Sentra IKM Kelapa Lingga Jelang Idul Adha 1443 H

"Karena kita belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, maka kita gunakan KK sebagai syarat pembelian dengan di jatah per-KK 10 liter saja," kata Razwin.

Razwin menjelaskan, untuk penjualan minyak goreng curah bersubsidi ini baru di sekitaran Pulau Singkep. Kabarnya Kecamatan Lingga juga bakal memesan.

"Wacana mereka ingin mengorder, dan nanti ada yang mengkoordinir, namun jadi tidaknya masih belum diketahui," ungkapnya.

Ia melanjutkan untuk Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan sudah ada beberapa yang memesan, karena masih satu pulau.

"Untuk Kecamatan lain kita masih menunggu laporan dari penyedia, karena hingga saat ini masih proses penjualan," tuturnya.

Berikut syarat warga dan pelaku UKM dapat membeli minyak goreng curah bersubsidi:

  1. Setiap pembelian wajib menyertakan fotocopy Kartu Keluarga (1 KK maksimal 10 liter per bulan)
  2. Membawa sendiri tempat, wadah atau jerigen, untuk pembelian atau dapat juga mengganti harga dirijen ukuran 20 liter yang disediakan, sebesar Rp 20 ribu per jerigen ukuran 20 liter

Baca juga: Mulai Hari Ini Beli Minyak Goreng Curah di Lingga Pakai Kartu Keluarga Diterapkan

Jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, setiap hari kerja di Ruko Jalan Raya Batu Kacang, RT 01 RW 04, Kecamatan Singkep.

Sementara pukul 12.00-13.00 WIB waktu istirahat. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved