Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati dan Wabup Natuna Antar Kafilah Natuna Ikut MTQ IX Kepri di Anambas

Bupati Wan Siswandi dan Wabup Natuna Rodhial Huda mendampingi kafilah Natuna ke Anambas untuk mengikuti MTQ IX Kepulauan Riau (Kepri.

TribunBatam.id/Dokumentasi Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan kafilah Natuna tiba di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/7/2022). Tampak Bupati Anambas Abdul Haris menyambut rombongan kafilah Natuna itu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda turut mengantarkan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebanyak 154 orang rombongan Kafilah Natuna diantar menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang-907 dari Pelabuhan Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Selasa 12 Juli 2022 dan tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (13/7/2022).

Saat tiba di Tarempa, Anambas Bupati Natuna dan rombongan Kafilah disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Haris bersama jajaran OPD dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Anambas.

Kehadiran dua pemimpin daerah perbatasan NKRI tersebut, menjadi semangat tersendiri bagi para peserta MTQ asal Natuna.

Kepada sejumlah Awak Media, Wan Siswandi yang didampingi oleh Ketua TP PKK Natuna, Ny. Septi Dwiani Siswandi berharap, kabupaten Natuna dapat meraih kemenangan gemilang dalam MTQ tingkat Provinsi kali ini.

Baca juga: Bupati Anambas Sambut Kafilah Natuna MTQ IX Kepri, Tiba dengan Kapal TNI AL

Rombongan kafilah Natuna ikuti MTQ IX Kepri di Anambas
Rombongan kafilah Natuna tiba di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/7/2022). Tampak Bupati Anambas Abdul Haris menyambut rombongan kafilah Natuna itu.

"Kami berharap Kafilah Natuna yang sebelumnya peringkat 5 se-provinsi Kepri bisa naik peringkat dan berharap menjadi juara dalam ajang ini," kata Wan Siswandi.

Menurutnya, selain ajang kompetisi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi perserta untuk meningkatkan ketaqwaan dan kimanan kepada Allah SWT, serta dapat menjadi keberkahan tersendiri bagi daerah Natuna.

"Selamat berjuang, semoga kita mendapatkan apa yang menjadi keinginan bersama, dan menjadikan cerminanan kita sebagai masyarakat Melayu yang religius," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesara) Kabupaten Natuna, Sudirman.

Sudirman mengaku bahwa, dirinya melihat kehadiran dua pemimpin Natuna yang turut mengantarkan Kafilah Natuna menjadi semangat tersendiri bagi peserta kafilah, panitia dan oficial dari Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dan rombongan Kafilah Natuna tiba di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, disambut Bupati Anambas, Abdul Haris, Rabu (13/7/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi dan rombongan Kafilah Natuna tiba di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, disambut Bupati Anambas, Abdul Haris, Rabu (13/7/2022). (ist)

"Semoga dengan hadiran Bupati dan Wakil Bupati Natuna, dapat membangkitkan semangat juang bagi seluruh kafilah, sehingga dapat meraih kemenangan yang maksimal," kata Sudirman.

Baca juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Natuna Menanam Pohon dan Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

Selain itu, usaha untuk meraih kemenangan MTQ kali ini juga sudah dilakukan berbagai upaya dengan penyaringan melalui MTQ di tingkat kabupaten.

MTQ IX tingkat Provinsi Kepri ini akan dibuka pada besok, Kamis, 14 Juli 2022.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved