Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Natuna Menanam Pohon dan Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup harus diikuti dengan langkah nyata menyelamatkan bumi.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH), Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022).

Selain penanaman pohon, Bupati dan Ketua FKS juga melakukan senam bersama di Pantai Piwang.

Dalam kesempatan tersebut Wan Siswandi menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup harus diikuti dengan langkah nyata menyelamatkan bumi.

Natuna yang terdiri dari lautan juga menjadi perhatian Bupati Wan Siswandi, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Natuna Dapat Tambahan Dua Kuota CJH, Gantikan Kuota Milik Provinsi

Baca juga: Jaga Laut Natuna Utara, Prajurit Lanal Ranai Intens Latihan Menembak

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022).
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022). (ISTIMEWA)

Pola hidup dan perilaku masyarakat juga harus berubah, harus menjaga dan melindungi demi kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang.

Wan Siswandi mengajak masyarakat untuk merawat bumi, salah satunya dengan cara menanam pohon, terutama pohon yang produktif supaya, tidak hanya menjaga bumi agar tetap sehat juga memberi nilai ekonomis bagi masyarakat itu sendiri.

Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH), Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022).
Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH), Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi melakukan penanaman pohon di baru menuju Pasar Tradisional Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (5/6/2022). (ISTIMEWA)

"Hasilnya mungkin tidak akan kita nikmati saat ini oleh kita, namun nanti anak cucu kita yang akan menerima manfaat dan hasil dari apa yang kita tanam hari ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tampak beberapa pimpinan OPD dan masyarakat. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved