Breaking News:

NATUNA TERKINI

INI Alasan Kafilah Natuna Naik Kapal Perang ke Anambas Untuk Ikuti MTQ IX Kepri

KRI Bontang-907 membawa kafilah Natuna menuju Anambas selama kurang lebih 12 jam dan kemungkinan tiba di Anambas, Rabu 13 Juli 2022.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
Dokumentasi Lanal Ranai untuk Tribun Batam
Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. memimpin pelepasan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang-907 dalam rangka mengantar rombongan Kafilah Natuna ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus menjalankan operasi Siaga Arnawa - 22 di Laut Natuna Utara di bawah BKO Guspurla Koarmada I, Selasa (12/7/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I memimpin pelepasan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bontang-907  yang mengantar rombongan Kafilah Natuna ke Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus menjalankan operasi Siaga Arnawa - 22 di Laut Natuna Utara di bawah BKO Guspurla Koarmada I, Selasa (12/7/2022).

Merflug atau pelepasan KRI Bontang -907 itu diikuti oleh prajurit Lanal Ranai, prajurit Pos TNI AL Sabang Mawang dan prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar di Pelabuhan Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Danlanal Ranai mengatakan, kegiatan dukungan TNI Angkutan Laut (AL) oleh KRI Bontang-907 kepada Kafilah MTQ Kabupaten Natuna selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan-kutipannya, (Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara).

"Pengiriman peserta MTQ ke Kabupaten Anambas merupakan salah satu tugas TNI AL untuk mendukung pemerintah daerah dalam wilayah kerja Lanal Ranai," kata Danlanal Ranai.

Danlanal Ranai juga menjelaskan bahwa, KRI Bontang-907 dengan Komandan Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto, didukung dari Koarmada I yang mana kapal ini di bawah kendali Guspurla Koarmada l.

Baca juga: BPBD Lingga Dapat Bantuan Trailer Dapur Umum Dari BNPB

Ia memperkirakan perjalanan KRI Bontang-907 dari Faslabuh  TNI AL Selat Lampa menuju Anambas kurang lebih selama 12 jam dan kemungkinan tiba di Anambas pada besok pagi, Rabu 13 Juli 2022.

Setelah melaksanakan pengiriman Kafilah MTQ dari Kabupaten Natuna, KRI Bontang akan melanjutkan patroli di sekitaran Laut Natuna Utara.

"21 Juli 2022 setelah kegiatan MTQ selesai, direncanakan para peserta akan dijemput kembali dengan KRI Bontang menuju Natuna," ujarnya.

Danlanal Ranai berharap peserta dari Kabupaten Natuna mendapatkan prestasi di ajang MTQ IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

"Diharapkan juga kehadiran TNI AL dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Natuna," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved