Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Peserta dari Tujuh Kabupaten dan Kota Ikuti Pawai Taaruf Pembukaan MTQ IX Kepri

Ratusan peserta MTQ dari tujuh Kabupaten dan Kota mengikuti pawai ta'aruf yang merupakan acara pembukaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak
Penampilan atraksi Pawai Ta'aruf dari sejumlah peserta kabupaten/kota dalam perhelatan MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ratusan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri acara pembukaan acara di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/7/2022).

MTQ tersebut dibuka dengan pawai ta'aruf yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan performance dari para peserta MTQ yang berasal dari tujuh kabupaten/kota di Kepri.

Mereka tampil memukau dengan keragaman warna-warni busana muslim bernuansa melayu sembari berjalan menyapa warga yang menyaksikan.

Kemeriahan pun semakin terasa menyenangkan, dengan penampilan formasi marching band pelajar dari sejumlah kabupaten/kota dan diselingi tabuhan kompang dari kaum ibu.

Tak sampai di situ, setibanya di titik akhir Masjid Agung Baitul Makmur penampilan peserta MTQ kembali dipertontonkan dengan atraksi sejumlah tarian budaya yang ada di Anambas

Di antaranya, tarian Tambuah Minang dari kawasan Arung Hijau, Gendang Siantan, Tarian Cecah Inai, Randai dari kawasan Sri Tanjung.

Baca juga: Bupati Anambas Sambut Kafilah Natuna MTQ IX Kepri, Tiba dengan Kapal TNI AL

Termasuk penampilan sampan jongkong yang terparkir di tepi laut muka Masjid Agung.

Adapun rute Pawai Ta'aruf ini dimulai sejak pagi pukul 07.30 WIB dari depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa dan berakhir di Masjid Agung Baitul Makmur.

Sebanyak 500 peserta dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra.

Terlihat warga berdiri menyaksikan penampilan itu dengan mimik gembira.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved