Breaking News:

KARIMUN TERKINI

BNN Karimun Libatkan Insan Media Cegah Peredaran Narkoba

BNN Karimun bersinergi dengan media dalam penyaluran informasi terkait pencegahan peredaran narkoba, khususnya di Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
BNN Karimun gelar workshop penguatan kapasitas insan media terhadap pencegahan narkoba di meeting room Hotel Maximilan, Jumat (15/7/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun gelar workshop penguatan kapasitas insan media terhadap pencegahan narkoba, Jumat (15/7/2022) di meeting room Hotel Maximilan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Karimun, Tsania Azmi mengatakan, media ikut menjadi penyumbang indeks Karimun sebagai wilayah tanggap terhadap narkotika.

"Setiap tahunnya kami rutin melaksanakan penginputan indeks kota tanggap dari ancaman narkoba," ujar Tsania.

Menurutnya, penguatan terhadap upaya pencegahan narkoba dengan melibatkan peran penting media dalam menyalurkan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut tertuang pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024.

Baca juga: Dua Calon Penumpang Kapal Pelni Ditangkap Polisi di Pelabuhan Kijang Bintan

"Peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan program Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ujarnya.

Dengan begitu, pihaknya mengaku tidak bisa jalan sendiri tanpa adanya bantuan media untuk meneruskan program hingga kepada masyarakat.

"Kita berharap insan media bisa bersama-sama bersinergi melaksanakan P4GN, karena pemberitaan dalam P4GN tersebut sangat diperlukan," ujarnya.

Baca juga: Singapura Tetap Eksekusi Pelaku Narkoba Meski Dikecam Amnesty Internasional

Dalam workshop tersebut, BNN Karimun juga menghadirkan pemateri dari unsur Kesbangpol Karimun dan Jurnalis di Kabupaten Karimun.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved