Breaking News:

Kuota BBM Solar Subsidi untuk Nelayan di Lingga Jadi Atensi Dinas Perikanan

Dinas Perikanan Lingga saat ini berupaya memfasilitasi antara penyalur dan sub penyalur, atas penggunaan kuota minyak untuk sektor perikanan

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
Dok.Dinas Perikanan Lingga
Nelayan Lingga harapkan tambahan kuota BBM solar subsidi. Foto rapat penyelarasan kuota BBM solar subsidi baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lingga masih memberikan atensi terkait penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) solar subsidi, khususnya untuk nelayan.

Baru-baru ini, DKP Provinsi Kepri melalui cabang DKP Lingga juga telah melaksanakan rapat untuk penyelarasan kuota BBM solar subsidi.

Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga, Naskarwandi mengatakan, kuota sektor perikanan yang diamanahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga berjumlah 171 ton.

"Untuk PT Sinar Singkep Sejahtera sebanyak 155 ton dan PT Global sebesar sebanyak 16 ton," kata Naskarwandi.

Ia menyebut, kuota tersebut memang masih jauh dari harapan nelayan.

Karena itu pihaknya berupaya menyelaraskan kuota sektor perikanan kepada sub penyalur yang telah ditetapkan oleh Bupati Lingga untuk wilayah Pulau Singkep.

Tujuannya agar ke depan tidak timbul persoalan dan permasalahan terkait pembagian minyak solar subsidi untuk masing-masing konsumen pengguna perikanan di bawah sub penyalur.

Baca juga: Pertamina Naikan Harga BBM, Pengamat Sebut Peralihan ke Non Subsidi Akan Sulit

Cabang DKP Lingga dan Dinas Perikanan Lingga lanjutnya, saat ini berupaya untuk memfasilitasi antara penyalur dan sub penyalur, atas penggunaan kuota minyak untuk sektor perikanan.

“Hari ini kita berupaya mencari solusi karena minyak sektor perikanan masih jauh dari harapan yang kita inginkan," tuturnya.

Ia berharap, ke depan Pertamina atau BPH Migas mengakomodir keinginan kekurangan minyak solar subsidi untuk wilayah Lingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved