Breaking News:

Pangkoarmada RI Cek Kapal Perang TNI AL Jaga Laut Natuna Utara

Selain Laut Natuna Utara, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid sebelumnya juga mengecek kesiapan unsur TNI AL di perairan Aceh dan Sabang.

TribunBatam.id/Dokumentasi Lanal Ranai
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid memeriksa kesiapan unsur KRI yang tengah beroperasi di Laut Natuna Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (15/7/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Laut Natuna Utara menjadi atensi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI, Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid.

Saat mengunjungi Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (15/7/2022), Pangkoarmada RI itu memeriksa kesiapan unsur KRI yang bertugas untuk menjaga laut perbatasan Indonesia dari serangan musuh.

Kedatangan Pangkoarmada RI tersebut, bersamaan dengan kunjungan kerjanya ke Lanal Ranai, Natuna.

Sekaligus meninjau secara langsung perkembangan proses pembangunan Mako Gugus Tempur Laut (Guspurla) I, Koarmada I, di Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Beberapa hari yang lalu, Pangkoarmada RI melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di perairan Aceh dan Sabang.

Sekaligus juga untuk meninjau secara langsung kesiapan relokasi Gugus keamanan Laut (Guskamla) I, Koarmada I dari Batam ke Sabang.

Baca juga: Laut Natuna Utara Atensi Pangkoarmada I Imbas Kabar Kapal Perang Cina di Natuna

Pangkoarmada RI kunjungi Laut Natuna Utara cek kapal perang TNI Al
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid memeriksa kesiapan unsur KRI yang tengah beroperasi di Laut Natuna Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (15/7/2022).

Pangkoarmada RI memeriksa langsung kesiapan unsur pada KRI Bontang-907 dan KRI Cut Nyak Dien-375, yang tengah melaksanakan patroli rutin di laut Natuna Utara.

Pemeriksaan tersebut dilakukan Pangkoarmada RI untuk memastikan bahwa unsur KRI yang tengah bertugas di perairan Laut Natuna Utara tetap selalu dalam keadaan siap siaga.

Menurut Pangkoarmada RI bahwa wilayah laut Natuna Utara yang terhubung langsung dengan Laut China Selatan atau yang lebih dikenal kini dengan Laut Natuna Utara, saat ini sering menjadi topik perdebatan dunia Internasional.

Pangkoarmada RI mengatakan untuk menjaga keamanan laut di wilayah perairan Indonesia, maka kekuatan TNI Angkatan Laut harus selalu siap dioperasionalkan, sehingga mampu menjaga stabilitas keamanan laut nasional khususnya di Laut Natuna Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved