Breaking News:

WISATA KARIMUN

Dispar Karimun Dongkrak Wisata, Gelar Gowes Santai Hingga Jajanan Nusantara

Dinas Pariwisata (Dispar) Karimun punya inovasi untuk mendongkrak wisata di daerahnya lewat gowes santai hingga jajanan Nusantara.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Ahadian Zulseptriadi saat diwawancara, Senin (18/7/2022). Dispar Karimun bakal menggelar jelajah wisata Karimun dan jajanan nusantara pada Agustus 2022 mendatang. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Karimun berinovasi untuk mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Karimun itu bakal menggelar festival jelajah wisata Karimun dan jajanan nusantara pada Agustus 2022 mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, festival yang bakal digelar oleh Dispar Karimun ini merupakan event besar setelah pandemi covid-19 mereda.

"Festival jelajah wisata dan jajanan nusantara akan dilaksanakan secara bersamaan pada 14 Agustus mendatang," ujar Ahadian, Senin (18/7/2022).

Ahadian menjelaskan, jelajah wisata Karimun dengan gowes atau menggunakan sepeda start hingga finish dari Costal Area.

Baca juga: Jadwal Kapal Karimun ke Berbagai Daerah, Penumpang Wajib Sertakan Sertifikat Booster

"Memilih coastal area, karna icon Karimun yang mudah di jangkau dan di akses masyarakat lokal maupun mancanegara yang ingin berpastisipasi dalam event ini," ujarnya.

Selain itu, untuk menarik minat dan respon masyarakat pihaknya menyediakan hadiah doorprize yang cukup banyak dan menarik.

Satu di antaranya yang disiapkan panitia adalah satu unit sepeda motor akan diberikan sebagai grandprize di acara tersebut.

Sementara, festival jajanan nusantara nantinya berupa bazar yang menjual dan menyajikan makanan atau olahan nusantara.

"Kalau jajanan nusantara akan digelar di Rumah Dinas Bupati, nanti disediakan stand untuk lomba masak dari masing-masing kecamatan. Dengan bahan utama Sagu," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved