Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kejari Bintan Panggil Direktur PT BIS Buru Mafia Lapak Pasar Barek Motor

Dugaan keterlibatan mafia lapak di Pasar Barek Motor Kijang yang dikelola PT BIS jadi atensi penyidik Kejari Bintan.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, I Wayan Riana bakal memanggil direksi PT Bintan Inti Sukses (BIS) terkait adanya dugaan mafia lapak di Pasar Barek Kijang. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan bakal memanggil Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS), Susilawati.

Pemanggilan Direktur PT BIS oleh penyidik Kejari Bintan ini terkait dugaan adanya mafia lapak di pasar yang dikelola PT BIS di Kabupaten Bintan, Selasa (19/7/2022).

Langkah Kejari Bintan ini untuk merespon yang disampaikan oleh Komisaris PT BIS Hafizaar terkait adanya dugaan mafia lapak di Pasar Barek Motor Kijang.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, I Wayan Riana menuturkan, bahwa pihaknya akan menelusuri terkait dugaan mafia lapak tersebut.

"Saya sudah meminta kepada anggota untuk memanggil direksi serta Direktur PT BIS untuk mengetahui siapa mafia lapak ini," terangnya.

Baca juga: Pedagang Keluhkan Tarif Sewa Lapak di Pasar Barek Motor Kijang Bintan Naik Lagi

I Wayan Riana juga menambahkan, akan mengusut tuntas bila memang benar adanya mafia lapak di pasar yang ada di Kabupaten Bintan.

"Terkait hal ini, sudah kami terbitkan sprintnya. Dalam waktu dekat kita akan panggil Direktur PT BIS," ujarnya.

Komisaris PT Bintan Inti Sukses (BIS), Hafizar menuturkan kenaikan tarif sewa lapak bagi pedagang yang berjualan di Pasar Barek Motor Kijang, Inpres, dan Kawal yang dikelola PT BIS didasari oleh beberapa faktor.

Salah satunya upaya PT BIS memperbaiki sarana prasarana infrastruktur pasar yang dikelola agar nyaman bagi pedagang dan pembeli.

Menurutnya, kenaikan tarif sewa lapak pasar yang dikelola PT BIS, masih jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif di Pasar Bintan Center Tanjungpinang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved