Breaking News:

BATAM TERKINI

KKP Batam Amankan Kedatangan Penumpang KM Kelud, Razia Baran Bawaan

Petugas KKP Batam melakukan pengamanan dan razia secara acak terhadap barang bawaan penumpang KM Kelud yang baru tiba di Batam.

Dokumentasi Polsek KKP
Personel KKP saat melakukan pengamanan di pelabuhan Batuampar Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam berikan pengamanan terhadap kapal KM. Kelud yang baru tiba di pelabuhan Batuampar. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, jumlah penumpang naik pada hari ini berjumlah 805 orang tujuan Tanjungpriok Jakarta.

Jumlah ini masih meningkat karena proses penjualan tiket masih dibuka.

Sementara itu penumpang yang akan turun di Batam dari Belawan Sumatera Utara dan Tanjung Balai Karimun sebanyak 1723 orang.

Dan transit sebanyak 209 orang.

Dalam pengamanan ini, pihaknya menurunkan 10 personel dan dibantu oleh Ditpam 10 personel, Kanpel Batam empat personil, Bea Cukai 10 personel, Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam delapan personel dan BP Batam tujuh personel.

Baca juga: Sejumlah UMKM Tanjungpinang Diajari Cara Mengolah Ikan Agar Bernilai Jual Tinggi

“Pengamanan dan pelayanan yang di lakukan meliputi penumpang turun dari Kapal sampai pintu keluar," sebut Yusuf, Kamis (21/7/2022).

Tidak hanya itu,  tempat keberangkatan calon penumpang hingga di dermaga juga menjadi perhatian KKP Batam.

Adapun sasaran utama pengamanan yakni penumpang yang turun dan naik, arus lalu lintas truk kontainer dan kendaraan yang parkir di tepi jalan.

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan dan razia secara acak terhadap barang bawaan penumpang untuk antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana narkoba dan barang terlarang lainnya.

Selain melaksanakan pengamanan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada penumpang kapal untuk selalu mematuhi protkes Covid-19.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh calon penumpang untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” ujar Yusuf.

Kedepan pihaknya terus melakukan pengamanan secara ketat di setiap pelabuhan yang ada di Kota Batam( TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved