Breaking News:

BATAM TERKINI

119 Calon Jenderal TNI dan Polri Praktek Kerja di Polda Kepri

Kapolda Kepri menyambut 119 calon jenderal TNI dan Polri yang melakukan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Mapolda Kepri, Senin (25/7/2022).

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Peserta Didik (Serdik) Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun Anggaran 2022. 

BATAM,  TRIBUNBATAM.id - 119 calon jenderal TNI dan Polri melakukan Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) di Mapolda Kepri, Senin (25/7/2022).

Mereka merupakan peserta Didik (Serdik) Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun Anggaran 2022.

Terdiri dari 76 perwira menengah Polri berangkat Komisaris Besar dan 43 orang perwira menengah TNI berpangkat Kolonel serta 1 Kejaksaan berpangkat Jaksa Utama Muda dan 1 peserta dari Kemenkumham berpangkat Pembina Utama Muda.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyambut langsung kedatangan Peserta Didik (Serdik) Sespimti Polri Dikreg Ke-31 Tahun 2022.

Tim PKDN diketuai Brigjen Pol Darmawan.

Dua hari melaksanakan praktik kerja di Mapolda Kepri, peserta didik akan merumuskan pokok permasalahan serta menemukan usulan solusi serta memberikan masukan positif terhadap Polri, khususnya Polda Kepri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan mendukung pemulihan ekonomi.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kami kepada bapak Kalemdiklat Polri karena telah memilih Polda Kepri sebagai salah satu destinasi PKDN Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-31 TA 2022, Polda Kepri akan memberikan support selama Serdik Sespimti Dikreg ke-31,” ujar Kapolda.

Baca juga: BREAKING NEWS, Ngaku Pesangon tak Sesuai Aturan, Sejumlah Buruh Demo ke DPRD Batam

Selama PKDN di Mapolda Kepri, Kapolda Kepri mengatakan siap memberikan segala bentuk informasi dan data untuk menunjang pembelajaran para peserta PKDN mulai narasumber atau permasalahan dan apa yang dibutuhkan dalam PKDN.

Ketua tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke 31 Brigjen Pol Drs. Darmawan menyampaikan bahwa salah satu potensi utama yang diharapkan pada pelaksanaan PKDN, peserta mampu merumuskan konsep pemikiran strategis untuk mencapai tujuan organisasi dalam mengelola kegiatan kepolisian melakukan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum.

Terakhir, melalui kegiatan PKDN ini diharapkan peserta didik dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk di dalami sesuai dengan kegiatan di lapangan dan diimplementasikan dalam tugas-tugas organisasi tingkat tinggi kemudian pendalaman pada saat praktik kerja akan di tuangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah serta dalam pelaksanaan PKDN ini di harapkan peserta didik mendapatkan data dan informasi pada kesatuan tempat PKDN. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved