Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Abdul Haris Sambut Kepulangan 19 Jemaah Haji 2022

Bupati Anambas Abdul Haris bersyukur 19 jemaah haji asal Anambas pergi dan pulang ke Anambas dari Tanah Suci dalam keadaan sehat dan lengkap

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut 19 jemaah haji yang telah kembali ke Anambas setelah menunaikan ibadah haji, Rabu (27/7/2022) di Pelabuhan Sri Siantan, Tarempa. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas yang berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu, telah kembali ke Tarempa.

Adapun jemaah haji yang telah selesai menunaikan rukun Islam dan wajib haji itu berjumlah 19 orang.

Kepulangan mereka disambut oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (27/7/2022) di Pelabuhan Sri Siantan, Tarempa.

Bupati Abdul Haris mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat atas kembalinya jemaah haji dalam keadaan sehat.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang telah mengupayakan proses peribadahan haji tahun 2022.

"Alhamdulillah jemaah haji sudah tiba di hadapan kita hari ini dalam keadaan sehat," ucapnya.

Baca juga: KISAH Pedagang Rempah di Anambas, Tetap Bertahan Meski Sepi hingga Dagangan Layu

Dengan penyambutan itu, Haris menyerahkan 19 jemaah haji tersebut kepada Camat Siantan untuk nantinya dipulangkan kepada pihak keluarga.

"Kami atas nama pemerintah daerah menyerahkan kepada camat dan keluarga jemaah haji yang mana ketika berangkat kemarin berjumlah 19 orang dan kini telah kembali dengan jumlah yang sama,” jelasnya.

Guna memastikan kesehatan para jemaah haji, Haris berpesan agar tenaga kesehatan tetap melakukan pengontrolan kesehatan lebih lanjut.

“Saya berpesan kepada Tim Kesehatan agar berperan dalam memantau kondisi kesehatan para jemaah. Kepada jemaah ataupun keluarga, apabila ada keluhan-keluhan terkait kesehatan, segera informasikan ke petugas kesehatan,” sebut Haris.

Sebagai informasi, Kloter 1 jemaah haji melalui Debarkasi Batam berjumlah 499 orang, 19 jemaah haji di antaranya asal Kabupaten Kepulauan Anambas. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved