Breaking News:

Kadisdik Kepri Sebut Membangun Pendidikan Harus Optimis Demi Generasi Penerus Berkualitas

Dinas Pendidikan Kepri terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana dunia pendidikan di Kepri untuk mempermudah generasi muda mengejar cita-citanya

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung sebut, Disdik berupaya melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana dunia pendidikan 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung menyampaikan, membangun pendidikan harus penuh dengan optimisme.

"Demi generasi yang berkualitas tentunya. Jadi harus optimis dulu dalam membangun dunia pendidikan ini. Khususnya di daerah kita ini," ucap Andi, baru-baru ini.

Disampaikannya, anak-anak yang sedang menimba ilmu di sekolah adalah generasi yang akan membanggakan keluarga, lingkungan tempat tinggal, daerah, hingga negara.

"Kami Dinas Pendidikan terus melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana dunia pendidikan. Agar mempermudah generasi mengejar cita-citanya," ujarnya.

Termasuk upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri bersama DPRD Kepri memberikan transportasi laut bagi pulau-pulau terluar.

"Tidak hanya itu saja, terhadap jaringan sinyal juga, Pemprov berupaya maksimal agar anak-anak termasuk guru bisa mengakses keilmuan yang ada di dunia digital," ujarnya.

Baca juga: Kadisdik Kepri Blak Blakan Soal PPDB Kepri 2022 di Batam

Disampaikannya, dengan kurikulum Merdeka Belajar saat ini dapat berjalan dengan maksimal.

Kurikulum Merdeka adalah kebijakan pengembangan yang dikeluarkan Kemdikbudristekdikti untuk pembelajaran peserta didik di sekolah.

"Kebijakan Merdeka Belajar menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia yang memiliki profil pelajar Pancasila," ucapnya. (adv)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved