Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Ingin Universitas Brawijaya Kembangkan Pariwisata Natuna

Pariwisata Natuna menjadi atensi Bupati Wan Siswandi ketika menerima Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya, Jumat (29/7).

TribunBatam.id/Diskominfo Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menerima Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya (TDM UB) Malang di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jumat (29/7/2022). Bupati Natuna ingin agar Universitas Brawijaya dapat mengembangkan pariwisata Natuna. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi meminta pihak Universitas Brawijaya (UB) Malang turut mengembangkan potensi wisata di Natuna.

Bupati Natuna ingin Universitas Brawijaya Malang dapat mengembangkan geosite-geosite di Geopark Natuna menjadi pariwisata yang bagus.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wan Siswandi saat menerima Laporan Kegiatan KKN Tematik Doktor Mengabdi (TDM) Universitas Brawijaya (UB) Malang di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jumat (29/7/2022).

Universitas Brawijaya Malang telah melaksanakan pengabdian selama lima tahun di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna melalui program KKN TDM.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi menyampaikan terima kasih kepada doktor dan mahasiswa Brawijaya Malang yang sudah hadir di Natuna.

Baca juga: Bupati Wan Siswandi Sambut Kedatangan 46 Jemaah Haji di Masjid Agung Natuna

Dalam penyampaiannya, Universitas Brawijaya Malang yang selalu bersinergi selama 5 tahun dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Kami ingin sekali dengan adanya kegiatan KKN Tematik Dokter Mengabdi Universitas Brawijaya Malang tidak hanya di sini saja kedepan dapat mengembangkan potensi di daerah kami salah satunya adalah banyak geosite di tempat kami yang bisa di kembangkan menjadi pariwisata yang bagus," ujar Wan Siswandi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id.

Pemkab Natuna pun berencana menjadikan Geosite Natuna go to internasional yang akan diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Wan Siswandi juga berharap kegiatan KKN TDM dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap dengan kedatangan rombongan dari Universitas Brawijaya Malang dapat memberikan nilai tambah untuk bisa mengembangkan potensi pariwisata di Natuna dan juga memberikan peningkatan perekonomian untuk masyarakat," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved