Breaking News:

NATUNA TERKINI

Sempat Ditutup, Kini Jalan Lingkar Selat Lampa Natuna Kembali Dibuka

Jalan Lampa Natuna yang sempat ditutup kini kembali dibuka untuk umum. Namun, pengendara diminta hati-hati karena ada beberapa yang belum aman.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Allazi saat meninjau titik jalan lingkar Selat Lampa. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Setelah sempat ditutup selama beberapa hari, kini Jalan Lingkar Selat Lampa sudah dibuka kembali oleh pemerintah.

Jalan pinggir laut itu ditutup karena mengalami kerusakan berupa amblasnya bahu jalan ke laut disebuah titik yang berada di jalan tersebut.

"Alhamdulillah, beberapa hari lalu jalannya sudah dibuka. Sudah bisa dilalui kembali," Kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Allazi di Masjid Agung Natuna, uasi mengikuti acara Penyambtuan Jamaah Haji, Kamis (28/7/2022).

Namun begitu ia mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati melintas di jalan tersebut.

Baca juga: Bupati Wan Siswandi Sambut Kedatangan 46 Jemaah Haji di Masjid Agung Natuna

"Karena belum semuanya aman dilalui, ada beberapa titik yang belum dipasangi safety," ujarnya.

Jalan Lingkar Selat Lampa merupakan jalan baru di Natuna dan baru beberapa bulan dioperasikan. Sebagian besar ruas jalan ini berada di pinggir laut dan dilereng perbukitan Selat Lampa.

Jalan ini dibangun sebagai alternatif berkendara dari dan menuju Selat Lampa.

Selain itu, tujuan pembangunan jalan ini untuk menghindari kendala perjalanan yang ada pada Jalan Raya Ranai-Selat Lampa yang medannya memiliki tanjakan tinggi dan beresiko, terutama sekali bagi kendaraan-kendaraan yang berbobot besar. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

 

 


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved