Breaking News:

BERITA VIRAL

VIRAL Tugboat Bendera Malaysia Tabrak Kapal Nelayan Indonesia di Laut Bintan

Polres Bintan angkat bicara mengenai tugboat bendera Malaysia yang dilaporkan menabrak kapal nelayan Indonesia hingga viral di media sosial (medsos).

TribunBatam.id/Dokumentasi Polres Bintan
Kondisi Kapal Motor Murni Jaya, kapal nelayan asal Indonesia di perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tugboat berbendera Malaysia yang membawa tongkang memuat batu bara dikabarkan menabrak kapal nelayan Indonesia ini. Polres Bintan pun angkat bicara mengenai kabar yang viral di medsos ini. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Media sosial (medsos) sempat viral tentang kecelakaan laut dialami nelayan trasional asal Indonesia oleh tugboat berbendera Malaysia di perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Nelayan yang mengalami kecelakaan diduga oleh tugboat bendera negeri jiran Malaysia di laut Bintan itu diketahui terjadi pada Kamis (28/7/2022) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapal Motor (KM) Murni Jaya berbendera Indonesia diinformasikan mengalami kerusakan parah setelah ditabrak oleh tugbot berbendera Malaysia yang membawa tongkang bermuatan batu bara dari Batu Pahat tujuan Serawak.

Kru kapal tugboat diduga tidak melihat kapal ikan yang sedang labuh jangkar sehingga menyebabkan tabrakan.

Meski diketahui tidak ada korban jiwa, dari foto yang beredar kondisi kapal ikan mengalami rusak setelah ditabrak tugboat berbendera Malaysia serta terlihat ditarik dengan tali.

Baca juga: TNI AL Ungkap Illegal Fishing, Laut Natuna Utara Incaran Nelayan Vietnam

Baca juga: Satu Ton Ikan Mati, Konflik Nelayan dan Penampung Ikan di Bulang Batam Berujung Damai

Kasatpolairud Polres Bintan, AKP Syamsurizal yang dikonfirmasi mengenai kabar ini mengaku mendapat informasi mengenai adanya kecelakaan laut tersebut.

"Iya benar ada dapat informasi, dan memang ada kejadian. Tapi diperairan perbatasan Indonesia-Malaysia, bukan diperairan bintan," tegasnya.

Pihaknya pun masih menyelidiki terkait kecelakaan laut yang dikabarkan dialami oleh nelayan Indonesia ini.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved