Breaking News:

WISATA BINTAN

Dubes RI untuk Singapura Bantu Promosi Wisata Lagoi Bintan Lewat Bersepeda

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Singapura membawa sejumlah pengusaha dalam event gowes di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura, Suryo Pratomo saat mengikuti gowes bareng dengan asosiasi pesepeda Singapura dan pegawai KBRI diajang Charity Ride to Bintan 2022, Sabtu (31/7/2022). Dubes RI untuk Singapura itu membantu promosi wisata Lagoi Bintan dengan membawa sejumlah pengusaha asal Negeri Singa itu ke Lagoi. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo membantu promosi wisata di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Cara Dubes RI untuk Singapura dalam mempromosikan wisata di Lagoi Bintan cukup unik.

Bersama asosiasi pesepeda Singapura dan pegawai KBRI, Dubes Singapura mengikuti ajang Charity Ride to Bintan 2022 yang digelar di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Dalam kegiatan gowes ini, peserta melewati spot-spot wisata yang indah, dan menarik sepanjang 45,8 kilometer di kawasan Wisata Lagoi, Bintan.

Salah satunya seperti Kelong Nirwana, Doulos Phos, Danau Lagoi dan finish di Lagoi Bay.

Baca juga: Singapura Klaim Warga Indonesia Paling Banyak Kunjungi Negeri Singa

Dube RI untuk Singapura di Lagoi Bintan
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura, Suryopratomo saat memberikan bantuan di sela-sela gowes bareng dengan asosiasi pesepeda Singapura dan pegawai KBRI diajang Charity Ride to Bintan 2022, Sabtu (31/7/2022). Dubes RI untuk Singapura itu membantu promosi wisata Lagoi Bintan dengan membawa sejumlah pengusaha asal Negeri Singa itu ke Lagoi.

Usai mengikuti gowes, Dubes RI untuk Singapura, Suryopratomo menuturkan, bahwa dalam kegiatan ivent Charity Bike to Bintan ada sebanyak 27 orang peseda yang dibawa olehnya ke Kawasan Wisata Lagoi.

Mereka merupakan para pengusaha yang bergerak pada bidang perhotelan, peternakan, pertanian dan sebagainya.

Salah satunya Johnny Andrean, pemilik usaha J.CO juga ikut pada gelaran ini.

"Jadi mereka ini yang akan menjadi ambasador pariwisata Bintan. Sebab mereka semua memiliki jaringan yang sangat luas, dari sini mereka pasti akan bercerita tentang Bintan,” ucap Suryo Pratomo.

Suryo juga mengaku, bahwa dirinya sudah sangat sering datang ke Kabupaten Bintan.

Sepanjang tahun 2022 sudah 6 kali dirinya berkunjung ke Kabupaten Bintan.

Menurutnya, pariwisata Bintan yang ditetapkan menjadi Sport Tourism sangat cocok.

Pasalnya, Bintan memiliki keindahan alam yang asri dan berbeda dari daerah lain.

Baca juga: Pariwisata Bintan Mulai Bangkit, Event Internasional Akan Kembali Digelar di Lagoi

"Maka dari itu kita dari Dubes RI terus berupaya membantu pariwisata Bintan untuk bangkit setelah diterpa pandemi covid-19," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved