Breaking News:

SEPKBOLA KEPRI

POPDA VIII Kepri 2022, PS Bintan Menang Lawan PS Lingga Meski Sempat Ricuh

Pertandingan sepakbola dalam POPDA VIII Kepri 2022 antara PS Bintan melawan PS Lingga sempat ricuh, meski pada akhirnya dimenangkan oleh Bintan.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan medali kepada PS Bintan yang meraih medali emas saat POPDA VIII Kepri 2022 di lapangan Asyura, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (30/7/2022) kemarin. Pertandingan sepakbola Kepri ini sempat ricuh, meski akhirnya Lingga mengakui kemenangan PS Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pertandingan sepakbola Kepri antara PS Bintan melawan PS Lingga saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII tahun 2022 sempat ricuh.

Pertandingan antara PS Bintan vs PS Lingga saat POPDA VIII Kepri yang berlokasi di lapangan Asyura, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Sabtu (30/7/2022) kemarin sempat ricuh setelah keputusan wasit yang dianggap anggota PS Lingga menguntungkan PS Bintan.

Kemenangan pada akhirnya diraih PS Bintan setelah pemain sepak bola bernomor punggung 10 Yardi memanfaatkan tendangan pinalti di menit ke-6 babak pertama serta dan menghasilkan gol ke gawang PS Lingga. Skor pun 1-0.

Kejadian ricuh ini terjadi saat babak kedua saat PS Lingga mencoba mengejar ketertinggalan.

Saat menit 20 babak kedua, keputusan wasit yang dinilai kontroversial oleh tim PS Lingga saat hakim garis mengangkat bendera ketika bola mengenai tangan dari pemain belakang PS Lingga.

Baca juga: Sekdaprov Kepulauan Riau Tutup POPDA VIII Kepri 2022, Batam Jadi Juara Umum

Wasit pun memutuskan pelanggaran dan memberikan tendangan pinalti kepada PS Bintan.

Keputusan wasit tidak diterima oleh tim PS Lingga.

Mereka memutuskan keluar lapangan karena menganggap keputusan wasit dinilai tidak adil.

Hal itupun memancing emosi dari beberapa suporter PS lingga kepada wasit, dan sempat saling dorong-dorongan hingga berakhir ricuh.

Beruntung pihak keamanan dari kepolisian, Satpol PP yang menjaga keamanan saat pertandingan sigap menghalau suporter dari Bintan dan Lingga, dan berkomunikasi dengan kedua belah pihak, sehingga kericuhan berhasil diredam dengan baik.

Setelah berkomunikasi, tim PS Lingga Aziz Martindas langsung menemui perwakilan PS Bintan dan mengakui kemenangan PS Bintan dalam laga partai final cabor sepak bola tersebut.

“Kemenangan ini kami serahkan kepada Bintan,” ucap Aziz Martindas kepada pengawas pertandingan (PP) Bambang di lapangan hijau.

Baca juga: BATAM Juara Pertama Sepak Takraw Ajang Popda VIII Kepri di Bintan

Sesuah itu, seluruh tim PS Lingga meninggalkan Lapangan Sepak Bola Asyura Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Mereka pun tampak tidak hadir saat penyerahan medali perak sebagai juara kedua dalam ajang POPDA VIII Kepri 2022 yang digelar di Kabupaten Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved