Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati dan Wakil Bupati Anambas Buka Pelatihan Pekarangan Pangan Lestari

Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra membuka pelatihan pekarangan pangan lestari sekaligus mendukung kemandirian.

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Anambas
Bupati Abdul Haris bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat membuka Pelatihan Tematik Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Non Fisik yang bertempat di Gedung Pemuda, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Senin (1/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka Pelatihan Tematik Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Non Fisik yang bertempat di Gedung Pemuda, Desa Tarempa Timur, Senin (1/8/2022).

Pelatihan yang dibuka oleh Bupati Anambas Abdul Haris itu merupakan program Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3).

Ada sembilan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang turut menjadi peserta pelatihan yang dibuka Bupati Anambas itu.

Mereka termasuk ke dalam pemberdayaan asyarakat dalam penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal.

Sejalan dengan kegiatan itu, Bupati Haris juga menerima bibit unggul mangga dari Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), M. Alwi Mustaha.

Baca juga: Bupati Anambas Janjikan Hadiah saat Buka Turnamen Sepakbola Askab PSSI

Bupati Anambas buka pelatihan tematik
Bupati Abdul Haris saat membuka Pelatihan Tematik Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Non Fisik yang bertempat di Gedung Pemuda, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Senin (1/8/2022).

Abdul Haris dalam sambutannya, pun mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi terhadap Kabupaten Kepulauan Anambas.

Khususnya memberikan peluang kepada KTW untuk memanfaatkan lahan halaman rumah sebagai lahan penghasil pangan dalam memenuhi gizi pangan yang berorientasi besar kepada pendapatan rumah tangga.

"Program Pangan Lestari ini tentunya menjadi solusi terhadap ketahanan pangan keluarga yang tujuannya tidak hanya untuk penguatan pangan, tetapi juga untuk perbaikan ekonomi keluarga," ucap Abdul Haris.

Melalui pelatihan itu, dirinya berharap Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan inovasi guna mengembangkan program perkarangan pangan lestari untuk mewujudkan kemandirian pangan dan masyarakat di sekitar.

"Jika kita berhasil menanam mangga ini disetiap perkarangan atau halaman rumah kita, maka kita akan menjadi kabupaten penghasil mangga dengan kualitas buah yang baik. Untuk itu, mari kita bersemangat menjadikan halaman kita yang berpenghasilan," terang orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu.

Baca juga: Cegah Korupsi, KPK Lakukan Monev Aset dan Pendapatan Daerah di Anambas

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved