Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Dua Unit Bus untuk SMKN 6 Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad serahkan bantuan dua bus ke SMKN 6 Batam yang terletak di Kabil. Diakuinya bus tersebut bukan bus baru tapi masih layak

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Biro Adpim Pemprov/Tribun
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan secara simbolis bantuan dua unit bus di SMKN 6 Batam di Kabil, Senin (1/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan dua unit bus untuk transportasi dan juga praktik siswa.

Penyerahan bantuan bus dari Pemprov Kepri ini dilakukan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertempat di SMKN 6 Batam yang terletak di Kabil, Senin (1/8/2022).

Ansar mengatakan, meski bukan bus baru namun bantuan transportasi bus yang diserahkan pihaknya itu, masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan anak-anak bersekolah dan juga untuk pelatihan praktik siswa.

Ia melanjutkan, keberadaan SMK memang sengaja dilahirkan pemerintah untuk bisa mencetak anak-anak yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus, agar saat mereka selesai dari sekolahnya bisa diterima di dunia kerja.

"Dan saya yakin selesai dari sini anak-anak bisa langsung masuk dunia kerja, " jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kepri Bangun Gedung LAM, Pedagang Mohon Tak Ganggu Kawasan Kuliner

Apalagi sambung Ansar, SMKN 6 telah bekerjasama dengan sejumlah mitra industri.

Mereka adalah perusahaan yang memang memberikan perhatian bagi terciptanya tenaga muda penuh skill, sesuai yang dibutuhkan perusahaan.

Ansar juga meminta agar kerjasama dengan sejumlah mitra industri ini terus diperluas lagi. Agar kesempatan anak-anak meningkatkan kompetensinya lebih banyak lagi.

Ansar juga meminta kepada para guru untuk tidak sekadar berperan mentransfer ilmu semata. Lebih dari itu, guru juga harus mampu menjadi fasilitator sekaligus mentor yang baik bagi anak didiknya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 6 Batam, Deden Suryana mengucapkan terimakasih atas bantuan 2 bus yang masing masing akan digunakan untuk tranportasi dan praktikum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved