Breaking News:

INFO CUACA

Cuaca Ekstrim Ancam Karimun, Kasat Polair Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi

Cuaca ekstrim sedang melanda wilayah Kabupaten Karimun dan bisa memicu gelombang tinggi di perairan. Kasat Polairud Polres Karimun minta warga waspada

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengimbau masyarakat antisipasi gelombang tinggi. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Karimun, menyebabkan tingginya gelombang di perairan Karimun.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, mengimbau masyarakat dan pengguna jasa laut agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di perairan Karimun.

"Cuaca saat ini rawan terjadinya kondisi ekstrem hingga rawan kecelakaan laut. Sehingga kami minta tetap waspada," ujar AKP Binsar Samosir, Rabu (3/8/2022).

Diketahui, dalam satu bulan terakhir terdapat beberapa peristiwa kecelakaan di laut perairan Karimun diakibatkan oleh faktor cuaca.

Kondisi itu harus menjadi perhatian bagi nelayan dan penyedia jasa angkutan laut di Karimun, agar lebih mementingkan faktor keselamatan.

"Nelayan maupun penyedia jasa angkutan laut harus memperhatikan faktor cuaca, tidak memuat barang melebihi kapasitas dan juga selalu menyiapkan alat keselamatan life jacket," ujarnya.

Baca juga: CUACA Batam Hari Ini, Kamis 4 Agustus Diperkirakan Hujan Ringan di Pagi hingga Siang Hari

Dengan begitu, Binsar meminta agar masyarakat tetap mengikuti perkembangan terkini cuaca di wilayah Kabupaten Karimun sebelum melakukan aktivitas.

"Terus update perkembangan cuaca saat di laut atau sebelum berangkat, utamakan keselamatan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut," ujarnya.

Lebih lanjut, dapat menghubungi call center Polres Karimun di nomor 110.

"Terjadi kecelakaan laut dapat meminta bantuan hubungi nomor itu, tiap saat pasti bisa dihubungi," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved