Breaking News:

BATAM TERKINI

Viral Batu Nisan di Makam Sei Temiang Batam Dibongkar, Pengelola Beri Klarifikasi

Pengelola TPU Sei Temiang Batam beri klarifikasi soal kabar viral batu nisan makam dibongkar. Ini yang terjadi sebenarnya

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Pengelola TPU Sei Temiang Batam, Edo menenangkan warga agar tidak panik terkait informasi pembongkaran makam yang viral di media sosial, Jumat (5/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang Batam angkat bicara terkait kabar viral yang menyebutkan batu nisan di area pemakaman itu dibongkar.

Ketua penggalian TPU Sei Temiang Batam, Yayasan Khairul Ummah Madani, Edo meluruskan informasi yang viral di medsos itu.

“Sebelumnya kami minta maaf dan meluruskan informasi yang beredar. Ini bukan pembongkaran makam, tapi penertiban batu makam,” ujar Edo saat didatangi belasan warga ahli waris makam di TPU Sei Temiang Batam, Jumat (5/8/2022) siang.

Ia mengatakan, penertiban batu makam itu dilakukan hanya untuk mengganti warna batu nisan menjadi warna hijau.

"Jadi tak ada pembongkaran makam. Kita hanya ganti warna batu nisan jadi warna hijau dari sebelumnya warna hitam untuk menyamakan dengan makam lainnya. Penggantian batu nisan ini pun sudah berlangsung sejak bulan lalu," katanya.

Ia melanjutkan, ada sebanyak 90 batu nisan yang akan diganti menjadi warna hijau.

Batu nisan yang diganti ini berada di bagian blok A dekat pintu masuk pemakaman di tepi jalan.

Baca juga: Warga Batam Datangi Kantor Pengelola Makam Sei Temiang, Buntut Video Viral

"Ada sebanyak 90 batu nisan mau diganti jadi warna hijau. Penggantian batu nisan ini di bagian blok A dekat pintu masuk pemakaman, biar tampak bagus lagi dan seragam semuanya," ujarnya lagi.

Menurut, hal itu dilakukan pengelola yayasan untuk menata dan mempercantik tampilan makam dari pinggir jalan. Apalagi selama ini makam yang posisinya berada di blok A kurang tertata.

Edo mengatakan, untuk penggantian batu nisan ini tergantung pihak ahli waris. Apakah mereka yang mengganti atau diserahkan ke pihak Yayasan Khairul Ummah Madani Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved