Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

BKMT dan BNNP Kepri Bersinergi Perangi Peredaran Narkoba di Kepri

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) bersinergi memerangi peredaran narkoba.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
Biro Adpim Pemprov Kepri
Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari bersama Kepala Koordinasi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri, Lisa Mardianti beserta rombongan pada pertemuan di Sekretariat BKMT Kepri, Tanjungpinang, Jumat (5/8/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) bersinergi memerangi narkoba. 

Hal itu disampaikan pada pertemuan di Sekretariat BKMT Kepri, Tanjungpinang, Jumat (5/8/2022).

Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari menyambut kunjungan Kepala Koordinasi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kepri, Lisa Mardianti.

Kunjungan itu membahas tentang perjanjian penandatanganan MoU antara BNNP Kepri bersama BKMT Kepri serta menjalin sinergi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Lisa Mardianti menyampaikan, dengan adanya program bersama antara BNNP Kepri dengan BKMT Kepri ini, akan dilakukan tindak lanjut kerja sama tersebut dengan membuat program “Millenial Stop Narkoba” di BKMT Kepri.

"Saya berharap agar program ini dapat berlangsung segera berkesinambungan hingga dapat di ambil manfaatnya bagi masyarakat, utamanya kaum millenial," imbuhnya.

Selanjutnya, Lisa Mardianti berharap MOU dan perjanjian kerjasama ini bisa dapat ditindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung program P4GN sehingga tercipta masyarakat yang imun terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Lisa Mardianti juga mengatakan saat ini narkoba menjadi masalah besar baik secara hukum nasional maupun internasional, bahkan Presiden Joko Widodo sudah menyatakan narkoba adalah musuh negara.

"Sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam memeranginya. Karena dapat merusak kehidupan generasi-generasi penerus bangsa baik secara fisik maupun secara kejiwaan," kata Lisa Mardianti.

Lisa Mardianti menambahkan, yang menyebabkan Indonesia darurat narkoba dikarenakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terjadi secara merata di seluruh wilayah NKRI terkususnya di daerah Provinsi Kepri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved