Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jadi Akses Utama, Warga Harap Pembangunan Jembatan Tanjung Irat Lingga Cepat Rampung

Pembangunan Jembatan Tanjung Irat di Lingga mulai dikerjakan. Warga berharap pengerjaan jembatan bisa cepat rampung untuk memudahkan mobilitas warga

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Pengerjaan jembatan penghubung di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, baru-baru ini 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pembangunan jembatan penghubung di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mulai dikerjakan.

Pembangunan Jembatan Tanjung Irat yang menjadi akses utama ini, sudah dinantikan masyarakat desa lebih kurang 10 tahun lamanya. Itu sejak pemekaran desa tahun 2012 lalu.

Seorang warga, Ruslan (34) berharap, proses pengerjaan Jembatan Tanjung Irat bisa diselesaikan sesegera mungkin untuk mempermudah mobilitas warga.

Terlebih lagi, banyak nelayan yang menggunakan jembatan ini sebagai penghubung untuk menjual hasil tangkapannya ke pusat ekonomi Dabo Singkep.

"Jadi ini untuk penunjang aktivitas ekonomi masyarakat, karena jembatan sebelumnya belum maksimal. Seperti roda 4 tidak memungkinkan untuk melewati jembatan itu," katanya kepada tribunbatam.id, Senin (8/8/2022).

Selain itu, Ruslan menilai, adanya jembatan penghubung beton ini akan memberikan dampak positif dari sarana infrastruktur, dan mempercepat mobilitas warga setempat.

"Kami pun sama-sama akan mengawasi pengerjaan jembatan ini," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lingga Targetkan Pembangunan Jembatan Beton di Desa Tanjung Irat Dimulai 2022

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengatakan, bahwa jembatan tersebut menjadi penghubung dua desa, yakni desa Langkap dan Desa Bakong.

"Bukan hanya masyarakat Desa Tanjung Irat saja yang merasakan, melainkan Desa Bakong dan Langkap juga dapat merasakan jembatan penghubung ini," kata Taufik.

Ia berharap masyarakat dapat mengontrol proses pembangunan jembatan tersebut, hingga selesai dikerjakan.

"Peran serta dari masyarakat sangat dibutuhkan," tambahnya. (Tribunbatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved