Breaking News:

PEMKO BATAM

Walikota Batam Hadiri Rakernas XV APEKSI, Bersinergi Bangkitkan Daerah di Masa Pandemi

Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri pembukaan Rakenas XV APEKSI 2022 yang diikuti oleh 98 Walikota dari seluruh Indonesia.

ISTIMEWA
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 di Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2022 di Hotel Truntum Padang, Senin (8/8/2022).

Dalam Rakernas kali ini, APEKSI mengusung tema, “Kota Kita Bangkit: Yang Maju Yang Bersinergi”.

Rakernas yang berlangsung selama empat hari ini dibuka langsung Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan.

Rakernas dihadiri 98 Walikota seluruh Indonesia.

Diharapkan, dalam rakernas ini muncul terobosan bersama serta rekomendasi dan terjalin sinergi dalam membangkitkan daerah.

Terakhir, menyusun rencana kerja APEKSI tahun 2023 serta penetapan kota selanjutnya sebagai tuan rumah pelaksana Rakernas APEKSI XVI 2023.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi Rakernas APEKSI XV 2022.

Ia berharap, melalui silaturahmi ini, akan terjalin kerja sama antara Batam dan daerah lain demi kemajuan bersama.

“Kami sangat bersyukur bisa bertemu dan bersilaturrahim dengan seluruh anggota APEKSI hari ini. Hal ini akan memperkuat sinergi dengan berbagai kota di Indonesia,” ujar Rudi.

Ia berharap, Rakernas XV APEKSI ini dapat menghasilkan sejumlah keputusan, salah satunya strategi kebijakan pemulihan ekonomi guna memajukan dan mengembangkan kotanya masing-masing, termasuk dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved