Breaking News:

WISATA ANAMBAS

Pantai Selantak Destinasi Wisata Anambas Dekat Pusat Kota Tarempa

Pantai Selantak di Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan jadi satu di antara destinasi wisata Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Potret Pantai Selantak, Desa Tarempa Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pantai ini menjadi satu di antara destinasi wisata di Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bicara destinasi wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau memang tak ada habisnya.

Wilayah Anambas dengan karakteristik gugusan pulau-pulau itu begitu kaya akan wisata keanekaragaman hayati dan biota lautnya.

Bahkan yang lebih spesifik, Anambas sebagai wilayah terdepan Indonesia itu dipenuhi akan destinasi wisata pantai yang begitu indah dan memukau yang siap memanjakan mata penikmatnya.

Keberadaan sejumlah destinasi wisata pantai di sana begitu menarik dan unik.

Ada yang dipenuhi hamparan pasir putih panjang dan luas, namun ada juga yang bibir pantainya dipenuhi bebatuan tak beraturan dengan ukuran kecil dan besar.

Baca juga: Dinas Pariwisata Anambas Ungkap Kendala Promosi Wisata, Belum Ada Website Jadi Soal

Potret Pantai Selantak satu di antara destinasi wisata Anambas Kepri
Potret Pantai Selantak, Desa Tarempa Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pantai ini menjadi satu di antara destinasi wisata di Anambas.

Belum lagi dengan kejernihan air lautnya, bak aquarium bening yang dapat menyaksikan lansung kehidupan biota laut dengan mata telanjang.

Momen keseruan itu dapat dirasakan dengan melakukan snorkeling ataupun diving dan mengabadikan potret swafoto anda bersama biota laut di dalamnya.

Atau anda juga dapat berswafoto dengan latar suasana sunset atau matahari terbenam dan latar suasana pagaran pulau yang ada di hadapan pantai.

Belum lagi spot keunikan bentuk batu-batuan besar di pesisir pantai yang dikelilingi rerimbunan pohon hijau juga layak menjadi spot berfoto yang apik untuk dipajang ke sosial media anda.

Diyakini, momen rekreasi akhir pekan anda bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat akan begitu nyaman dan menggembirakan.

Satu dari sekian destinasi wisata pantai di Anambas yang layak direkomendasikan untuk mengisi akhir pekan anda adalah Pantai Selantak yang berlokasi di Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan.

Keberadaan Pantai Selantak ini dapat dikatakan bukan lah destinasi wisata baru di Anambas.

Baca juga: Wisata Anambas, Bupati Haris Resmikan Kuliner Wisata Indah Desa Temburun

Tempat wisata tersebutsudah kerap dikunjungi sejak tahun 2017 lalu oleh wisatawan lokal hingga manca negara.

Pantai ini masih terlihat banyak dikelilingi beragam pepohonan serta jenis tumbuhan liar dan terasa asri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved