Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Karimun Bakal Gelar Car Free Day, Pariwisata Bangkit, Lingkungan Terjaga

Karimum bakal menggelar car free day di kawasan Coastal Area saat akhir pekan. Tidak hanya bangkitkan pariwisata, kegiatan ini juga menjaga lingkungan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.id
Warga Karimun bermain di Coastal Area. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bakal menggelar car free day saat akhir pekan. Selain mendongkrak wisata, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata akan menggelar Car Free Day (CFD) di kawasan Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepualau Riau (Kepri).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Karimun, Abdullah menyebut, car free day sejalan dengan dua kegiatan lainnya, yakni Jelajah Wisata Karimun dan Jajanan Nusantara.

Pelaksanaan car free day, termasuk dua kegiatan di Karimun itu rencananya akan diselenggarakan pada Minggu (14/8/2022).

Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini akan digelar sebagai bentuk kampanye menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan yang akan berdampak terhadap kualitas udara yang sehat.

"Rencananya dimulai dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. CFD ini kita uji coba dulu, jika sukses dan berjalan lancar kedepan akan kita terapkan setiap hari minggu atau hari-hari libur," ujarnya.

Baca juga: Layanan Air Bersih Warga Karimun Terganggu, Berikut Lokasinya

Dengan adanya kegiatan Car Free Day ini juga diharapkan mampu membantu para pedagang UMKM di Karimum.

Hal tersebut akan banyak masyarakat turun dan mengikuti sejumlah event semarak HUT Republik Indonesia yang berpusat di Costal Area.

"Kedepannya kita manfaatkan kawasan yang menjadi icon Karimun sebagai tempat berkreasi dan olahraga masyarakat di akhir pekan," ujarnya.

RANGKAIAN HUT RI di Karimun

Ada yang berbeda di perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2022 di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved