Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Anggota DPRD Karimun Beri Bantuan Tiga Perahu Ketinting ke Nelayan Desa Pongkar

Bantuan dari anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani ke nelayan Desa Pongkar itu berupa tiga sampan ketinting dan satu boat pancung

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Anggota DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyerahkan bantuan kepada nelayan Desa Pongkar, Jumat (12/8/2022). Bantuan ini berasal dari dana aspirasi 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani memberikan bantuan kepada nelayan Desa Pongkar di Kecamatan Tebing, Jumat (12/8/2022).

Bantuan yang diserahkan anggota DPRD Karimun ke nelayan itu berupa tiga sampan ketinting dan satu boat pancung.

Nyimas Novi Ujiani mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana aspirasi yang telah diusulkan oleh nelayan sejak tahun 2021 dan baru dapat direalisasikan tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah pada hari ini dapat diterima oleh masyarakat kelompok nelayan yang memang kita peruntukkan. Jadi di tahun 2022 ini saya sudah mengondisikan apisrasi baik itu di Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing, Kecamatan Moro dan Kecamatan Sugie Besar," ujar Nyimas Novi.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini difokuskan pada pekerjaan nelayan. Lantaran saat pandemi covid-19 banyak pekerjaan yang sulit menghasilkan, tetapi pekerjaan nelayan sampai saat ini masih menjanjikan.

Bantuan yang diberikan pihaknya ini merupakan dari dana aspirasinya sebagai anggota DPRD Karimun.

Nyimas berharap bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik, dan dapat berdayaguna bagi nelayan.

Baca juga: Polres Karimun Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal Tujuan Malaysia

"Saya harap melalui bantuan ini jangan disalahgunakan, baik dijual maupun diubah. Sehingga mampu memulihkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi keluarga di masa Covid-19 yang masih terus terjadi saat ini," ujarnya.

Selain itu, Nyimas juga mengapresiasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Karimun yang selama ini tetap melakukan pembinaan bagi para nelayan.

Selama ini DKP selalu melakukan pendataan, sehingga dapat diketahui nelayan mana yang belum mendapatkan bantuan untuk sama-sama dicarikan solusinya.

"Kepada Pemkab kedepannya agar lebih perhatian lagi tidak saja dengan nelayan, mungkin juga pertanian dan lainnya yang intinya untuk pemulihan ekonomi bagi masyarkat. Sehingga bantuan seperti ini harus digesa, untuk mencarikan pekerjaan alternatif bagi masyarakat guna memperbaiki kondisi perekonomian," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Ismail mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD Karimun.

"Saya sangat berterimakasih kepada anggota DPRD ibu Nyimas yang telah memberikan bantuan bagi nelayan kami bersumber dari dana aspirasinya. Semoga dengan bantuan ini, ke depannya mampu meningkatkan ekonomi rumah tangga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga nelayan," ujarnya.

(TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved