Breaking News:

Pemkab Karimun

Bupati Karimun Lantik Lima Kepala Desa dari Kecamatan Moro dan Sugie Besar

Bupati Karimun Aunur Rafiq kembali melantik kepala desa hasil Pilkades Serentak. Ada lima kades dari Kecamatan Moro dan Sugie Besar yang dilantik

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik dengan membacakan sumpah jabatan kepada lima orang kepala desa Kecamatan Moro dan Sugie Besar, Jumat (12/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik lima orang Kepala Desa atau kades Kecamatan Moro dan Kecamatan Sugie Besar untuk periode 2022 hingga 2025.

Lima orang kepala desa terpilih ini mengambil sumpah jabatan dalam amanah yang akan diemban di Gedung Nasional Karimun, Jumat (12/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa bersyukur pelaksanaan pilkades tahun 2022 dapat berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, selama proses pilkades tahun ini berjalan dengan baik dan kondusif. Bagi kades yang sudah dilantik selamat menjalankan tugas untuk memajukan wilayah desanya," ujar Bupati Rafiq.

Rafiq juga menyampaikan pesan khusus yang ditujukan untuk kepala desa terpilih dalam membangun desa bersama seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Bupati Karimun Beri Pesan Khusus saat Lantik Lima Kades Terpilih di Pilkades Serentak

"Kepada para kades terpilih, jangan ada perpecahan dalam membangun desa bersama-sama masyarakat. Jangan karena persoalan politik membuat cerai berai," ujarnya.

Adapun lima kades yang dilantik di Gedung Nasional Karimun itu, di antaranya;

Desa Pulau Moro Kecamatan Moro, terpilih Johan.

Kemudian Kecamatan Sugi Besar, kepala desa terpilih di Desa Niur Permai, Rajab, Desa Rawajaya, Yusri, Desa Buluh Patah kades terpilih Sahrin, dan Desa Selat Mie terpilih Sapri.

Selain itu, Bupati Rafiq meminta kepada para kades terpilih dapat berhati-hati memahami dan menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang.

Serta dapat selalu berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan menyambung tali sirahturahmi kepada masyarakat.

Bupati Rafiq juga menegaskan, bagi seluruh kades yang sudah dilantik agar tetap berpegang teguh pada aturan serta tidak menyimpang dari sumpah atau janji yang sudah dibaca dan ditandatangani.

"Kepada para kades agar memiliki sifat keterbukaan dan transparansi dalam memimpin desa atau wilayahnya, agar tujuan dan kemajuan desa dapat terwujud," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved