Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Natuna Dapat 2.400 Buku Bantuan Kemendikbudristek, TNI AU Bantu Pengiriman

Ribuan buku bantuan Kemendikbudristek dikirim menggunakan pesawat Hercules TNI AU untuk Kabupaten Natuna, Jumat (12/8/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Pemkab Natuna
Sebanyak 2.400 buku pelajaran bantuan Kemendikbudristek tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (12/8/2022). Ribuan buku itu dikirim dari Jakarta menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 2.400 buku pelajaran tiba di Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ribuan buku itu dikirim dari Jakarta menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dan tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (12/8/2022).

Sejumlah buku itu merupakan bantuan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk Natuna yang merupakan daerah terdepan dan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, seluruh buku ini akan didistribusikan ke Perpustakaan Daerah, Kecamatan, dan Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna.

Buku-buku ini digunakan untuk tingkat pembaca PAUD hingga SMA.

"Nanti buku ini disebar ke Perpustakaan Daerah, Kecamatan, bahkan Perpustakaan atau Taman Bacaan yang ada di Lanud Raden Sadjad," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Baca juga: TNI AU Lanud Raden Sadjad Natuna Gelar Latihan Menembak, Forkopimda Ikut Serta

Wan Siswandi melanjutkan, buku-buku ini merupakan hasil program kerjasama pemerintah dengan para donatur atau lembaga bahasa. Nantinya, Kabupaten Natuna akan mendapat kiriman buku pelajaran lagi dalam waktu dekat.

Tujuan program kerjasama ini untuk meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Natuna.

Masyarakat bisa meminjam buku bantuan ini di Perpustakaan Daerah atau Taman Bacaan.

"Buku ini aset permanen perpustakaan atau milik negara. Nanti masyarakat bisa pinjam. Ada buku sejarah, cerita anak-anak. Nanti kita bongkar dulu dan beri indeks," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved