Breaking News:

TNI AU Lanud Raden Sadjad Natuna Gelar Latihan Menembak, Forkopimda Ikut Serta

Forkopimda Natuna ikut serta dalam latihan menembak yang digelar prajurit TNI AU Lanud Raden Sadjad, Kamis (11/8/2022).

TribunBatam.id/Dokumentasi Lanud RSA Natuna
Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai saat menggelar latihan menembak bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Natuna di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (11/8/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Suara desingan peluru terdengar keras di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (11/8/2022).

Ternyata, suara itu merupakan hasil dari latihan menembak yang digelar oleh Lanud Raden Sadjad (RSA).

Dalam latihan itu, Danlanud Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan turut mengundang Pimpinan Forkopimda Natuna untuk latihan menembak bersama.

Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengatakan, tujuan latihan adalah untuk memantapkan profesionalisme dari setiap personel Lanud RSA.

Selain itu juga untuk mempererat jalinan tali silaturahmi serta memperkokoh sinergitas bersama unsur pimpinan daerah di perbatasan utara NKRI.

Baca juga: Selain Jaga Laut Natuna Utara, Prajurit TNI AL Ini Ikut Nikmati Alam Natuna

"Untuk memantapkan profesionalisme personel Lanud dalam hal menembak, maka kami rutin lakukan latihan menembak," kata Danlanud RSA dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Jumat (12/8/2022).

Sebelum pelaksanaan latihan menembak dimulai, para peserta terlebih dahulu mendapat pengarahan dan petunjuk dari Instruktur atau pelatih cara menggunakan senjata serta mekanisme pelaksanaan pada saat latihan.

Latihan menembak bagi para Perwira, perosnel Satpomau dan Intelud Lanud RSA menggunakan Pistol, untuk anggota menggunakan laras panjang.

Adapun menembak pistol jarak 25 meter, setiap peserta diberi kesempatan untuk menembak sebanyak 3 peluru percobaan, 10 peluru penilaian.

Sedangkan senjata laras panjang menembak dengan 3 sikap, tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved