Breaking News:

BATAM TERKINI

Hari Ini Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Budaya Memperingati HUT RI di Batam

Ketua panitia Yusfa Hendri mengatakan, pawai pembangunan di Batam memperingati HUT RI diikuti oleh 6.116 peserta bawai budaya dan 120 kendaraan hias

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi
Peserta kegiatan Pawai Budaya yang digelar Pemko Batam dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Kegiatan ini diadakan di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Minggu (14/8/2022) pukul 09.00 WIB 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Batam menggelar Pawai Budaya dan Pawai Pembangunan.

Kegiatan diadakan di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Minggu (14/8/2022) pukul 09.00 WIB.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, Kota Batam merupakan satu miniatur Indonesia. Terdapat berbagai macam suku, budaya, ras, dan agama.

"Semua tadi ditampilkan dalam pawai budaya. Batam ini miniatur Indonesia, inilah Batam dan Kepri. Jika semua ini bersatu pembangunan dalam rangka mengisi kemerdekaan akan mudah," ujar Rudi.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, dengan adanya kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan respons dari seluruh elemen masyarakat.

"Ini menandakan masyarakat kita merasa Batam adalah rumah bersama untuk dibangun bersama," katanya.

Baca juga: Rayakan HUT RI, Pemko Batam Gelar Lomba Mobil Hias, Mulai Engku Hamidah hingga Sagulung

Menurut Amsakar, keberagaman menjadi modal yang kuat mewujudkan pembangunan yang lebih maju lagi.

Dalam kesempatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Amsakar mengajak semua pihak untuk andil memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-77 RI tingkat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan, pawai pembangunan ini diikuti oleh 6.116 peserta bawai budaya dan 120 kendaraan hias.

"Tadi yang dilaporkan ada 6.116, tapi yang hadir keseluruhan sampai 10 ribu masyarakat. Kemudian untuk peserta lomba kendaraan hias ada 120 kendaraan. Pemenang diumumkan pada 17 Agustus saat malam resepsi," katanya.

Pawai Pembangunan tersebut diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat, siswa-siswi sekolah, hingga paguyuban yang ada di Kota Batam.

Lebih lanjut Yusfa menjelaskan, adapun total hadiah sebesar Rp 22,5 juta untuk pemenang lomba kendaraan hias. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved